web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Wabup Garut Menghadiri Santunan Anak Yatim di Pangatikan

Komunitas Ilalang dan Pemuda Muhammadiyah Desa Cimaragas Gelar Santunan Yatim Piatu

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Sebagai wujud kepedulian dalam momen bulan suci Ramadhan, Komunitas Ilalang bekerjasama dengan pimpinan ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Cimaragas mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan fakir miskin yang dilangsungkan di Mesjid Annur, Kampung Pinggirsari Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Jum’at ( 31/05/2019).

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman sebagai tamu kehormatan yang turut memberikan santuna kepada para anak anak yatim piatu dan fakir miskin, acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Pangatikan, pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Pangatikan, BPO KOKAM Kecamatan Pangatikan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Garut serta para tokoh yang berada di wilayah Kampung Pinggirsari.

Ketua Komunitas Ilalang, Hanif menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah acara terakhir dari serangkaian kegiatan di bulan suci ramadhan yang diadakan oleh komunitas Ilalang dan PR Pemuda Muhammadiyah Desa Cimaragas. Adapaun acara selama bulan suci ramadhan, ia menerangkan diisi oleh tadarus Al-Qur’an dan kajian-kajian agama setiap sore.

Hanif mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah awal kegiatan para pemuda dan pemudi yang berada di Kampung Pinggirsari serta para Pemuda Muhammadiyah yang berada di Desa cimaragas. Disampaikannya, peserta santunan kegiatan berjumlah 50 orang yatim piatu dan fakir miskin.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu kegiatan ini, semoga kebaikan yang telah diberikan mendapat balasan dari Alloh SWT, serta menjadikan moment ini sebagai ajang untuk lebih meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kita kepada sang maha pencipta,” ucapnya.

Wabup Garut Menghadiri Santunan Anak Yatim di Pangatikan

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Komunitas Ilalang dan pimpinan Ranting Pemuda Muhammdiyah yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang bernilai tinggi dihadapan Alloh SWT, apalagi ini di bulan ramadhan, ini adalah generasi muda yang mempunyai karakter agama yang kuat, karena tokoh agama dahulu yaitu KH. Ahmad Dahlan menggali surat Al-Maun, ini adalah termasuk orang-orang yang tidak mendustakan agama. Karena apa? kita peduli kepada mereka para anak yatim, piatu dan fakir miskin, ini patut di contoh oleh yang lain serta bisa menjadi program rutin, karena Alloh SWT akan mencintai ummatnya apabila ummatnya mencintai sesama saudaranya,” tutur Wabup.

Namun dalam kesempatan pemberian santunan itu, Wakil Bupati menyayangkan dengan ketidakhadiran Kepala Desa dan tidak ada seorangpun perwakilan dari Pemerintahan Desa.

Wabup Garut Menghadiri Santunan Anak Yatim di Pangatikan

“Ini tolong menjadi catatan buat Pak Camat, tolong lah Kepala Desa ikut mendorong dan membantu warganya yang mempunyai kegiatan yang baik dan mulia ini, karena mereka adalah generasi penerus kita semua,” cetus Wabup Garut.

Hal senada diungkapkan Camat Pangatikan, Budi Dermawan, ia turut menyesalkan ketidakhadiran Kepala Desa dalam agenda sebaik itu yang notabene merupakan acara warganya, Namun, Camat Pangatikan tetap memberikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi Kampung Pinggirsari atas terselenggaranya kegiatan santunan tersebut. **Dadan Farid Ridwan**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker