web stats
Event

Forum K3S Kabupaten Garut Resmi Dipimpin Zenal Aripin

Secara Aklamasi, Zenal Aripin Terpilih Sebagai Ketua Forum K3S Kabupaten Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Zenal Aripin, S.Pd secara aklamasi terpilih menjabat sebagai ketua Forum K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Garut masa bhakti 2019-2022, setelah 25 Forum K3S di tingkat kecamatan seluruhnya sepakat untuk menunjuk Zenal Aripin, S.Pd menjadi Ketua Forum K3S Kabupaten Garut, tadi siang di RM Saung Kejora Jalan Suherman, Ciateul, Tarogong Kaler, Garut, Sabtu (20/7/2019).

Ketua Forum K3S terpilih, Zenal Aripin menuturkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang mesti dipegang dengan benar, sebab nantinya itu semua akan diminta pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat.

“Terus terang saya tidak menyangka sama sekali yang hadir di musyawarah forum ini akan menunjuk saya untuk menahkodai Forum K3S Kabupaten Garut, tapi itu merupakan sebuah kepercayaan mereka pada saya untuk memimpin K3S Garut dan merupakan suatu amanah yang mesti saya emban,” ucapnya.

Forum K3S Kabupaten Garut Resmi Dipimpin Zenal Aripin
Ketua Forum K3S Kabupaten Garut, Zenal Aripin, S.Pd

Lebih lanjut ia yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala SDN 1 Dangdeur Kecamatan Banyuresmi mengatakan bahwa seorang pemimpin tidak bisa berjalan sendiri dan tentunya memerlukan orang lain di dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, ia meminta, bukan saja sekedar mempercayai, namun perlu kerja nyata untuk memajukan dan membesarkan Forum K3S secara bersama-sama.

“Dan saya selaku manusia biasa tentu tidak lepas dari kekhilapan dan kealpaan oleh karena itu apabila saya didalam memimpin keluar dari koridor maka tegurlah saya dan apabila saya didalam memimpin ada di jalur yang benar sesuai dengan kaidah AD/ART maka dukunglah saya,” tegasnya.

Sementara mengenai program awal kepemimpinannya, Zenal Aripin mengatakan akan menjalin komunikasi dengan Korwil, Korwas dan stake holder kabupaten, konsolidasi baik kedalam maupun keluar dulu dengan kepala Dinas Pendidikan.

“Tentu setiap pemimpin punya Visi dan Misi dalam kepemimpinannya demi wadah yang dipimpinnya termasuk diri saya pribadi. Langkah awal nanti, Insya Alloh akan ada musker untuk menentukan langkah kedepannya,” terangnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada rekan-rekan Forum K3S yang telah mempercayai saya untuk memimpin, ini merupakan suatu penghargaan sekaligus penghormatan, mudah-mudahan saya diberi kemampuan oleh Alloh SWT untuk memimpinnya,” pungkasnya.

Forum K3S Kabupaten Garut Resmi Dipimpin Zenal Aripin
Pengurus Forum K3S Kabupaten Garut Periode 2019 -2022

Pada kesempatan yang sama, selain diadakan pemilihan ketua, juga dibentuk kepengurusan lainnya, adapun susunan kepengurusan Forum K3S Kabupaten Garut masa bhakti 2019-2022 adalah sebagai berikut :

Ketua Umum : Zenal Aripin S.Pd.
Wakil Ketua 1 : H. Ahmad
Wakil Ketua 2 : Amas

Sekretaris : Karyana
Wakil Sekretaris : Wawan

Bendahara : Tina
Wakil Bendahara : H. Aat

Bidang-bidang

  1. Bidang Pengembangan Kurikulum : Bambang, Jae
  2. Bidang Pembinaan dan Pendidikan : Yayat, Ajat
  3. Bidang Pengembangan Minat dan Bakat : H. Amir, Majid
  4. Bidang Kerjasama dan Komunikasi : Dayat, Yamin
  5. Bidang Bantuan Hukum : Encep Kosasih, Iwan
  6. Bidang Dana dan Usaha : Uho Nurjaman, Muhiban

Dan sementara untuk Korwil belum bisa dibentuk karena harus dilihat letak wilayahnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker