web stats
Aneka Peristiwa

Inspeksi Mendadak Camat Karangpawitan ke Desa Situsaeur

Camat Karangpawitan Beserta Unsur Forkompincam Sidak ke Desa Situsaeur

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Camat Karangpawitan, Drs. Rena Sudrajat bersama Danramil Karangpawitan, Kapten. Inf. Deni Kusdani dan Kapolsek Karangpawitan, Kompol.Oon Suhendar mengadakan kunjungan silaturahmi sekaligus inspeksi mendadak ke Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan tadi siang, Rabu (3/7/2019).

“Alhamdulillah saya beserta Forkompin kecamatan Karangpawitan senantiasa melakukan silaturahmi sekaligus sidak ke aparatur pemerintahan desa dan kelurahan termasuk warga masyarakat yang ada di wilayah kerja kami dalam rangka pembinaan terhadap mereka,” kata Camat Karangpawitan, Drs. Rena Sudrajat.

Lanjut Rena, selain pembinaan, pihaknya juga melakukan sharing tentang kendala-kendala permasalahan yang ada di lapangan.

Inpeksi Mendadak Camat Karangpawitan ke Desa Situsaeur
Camat Karangpawitan Saat Melakukan Pembinaan Terhadap Aparatur Desa Situsaeur

“Kami dalam kunjungan tersebut selain mengadakan pembinaan kami juga mendengarkan keluhan dan permasalahan mereka yang ada di lapangan, kalau permasalahan itu bisa diselesaikan kita selesaikan hari itu juga kalau tidak kita tampung lalu kita bahas lebih lanjut, setidaknya kita meminimalisir permasalahan yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Mengenai waktu kunjungan dan sidak, ia mengatakan bahwa itu tidak menentu. Dikatakannya, pihaknya mengadakan inspeksi kelapangan mendadak, tanpa sepengetahuan mereka.

“Tentu hal ini kami lakukan demi kebaikan bersama sebab bahwa kinerja mereka aparatur desa tidak seenaknya dalam melaksanakan tugasnya, Alhamdulillah selama ini tidak ada temuan mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan begitu juga mengenai warga masyarakat desa tidak ada temuan yang melanggar aturan negara dan agama,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya giat kami ini ke aparatur desa dan kelurahan serta warga masyarakat bisa terjalin silaturahmi yang erat sehingga terjalin sinergitas pengawasan antara forkompincam, pemerintahan desa atau kelurahan termasuk pengawasan warga masyarakat terhadap pembangunan yang pada akhirnya bisa memproses mempercepat pembangunan yang ada di wilayahnya,” ucap Rena

Sementara itu kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi mengaku kaget dengan adanya kunjungan mendadak Camat beserta Forkompin kecamatan Karangpawitan.

“Terus terang kami merasa kaget atas kunjungan mendadak Pa Camat bersama Danramil dan Kapolsek ke Desa Situsaeur, dalam hati bertanya-tanya ada apa gerangan,” ungkapnya.

Inpeksi Mendadak Camat Karangpawitan ke Desa Situsaeur
Keakraban Terjalin Setelah Sidak dan Pembinaan

“Ternyata beliau-beliau sedang mengadakan kunjungan silaturahmi dan pengontrolan terhadap sejauh mana kinerja kami. Ini sangat baik sekali buat kami sebab itu menunjukkan bentuk perhatian dan kepedulian pihak pemerintah kecamatan beserta forkompincam terhadap kami sehingga mendorong dan memacu kami untuk bekerja lebih baik dan kami berharap hal seperti ini terus dilakukan oleh beliau-beliau sebab banyak manfaatnya buat kami,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker