web stats
Aneka Peristiwa

Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan Perlu Direhabilitasi

Beratapkan Seng, Kondisi Kantor Korwil Bidang Pendidikan Pamulihan Memprihatinkan

RAKSAGARUTNEWS.COM – PAMULIHAN

Kantor Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pamulihan, Garut yang berlokasi di Jalan Raya Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, kondisinya sangat memprihatinkan. Tampak sekilas, bangunan kantor Korwil tersebut seakan tidak seperti layaknya sebuah bangunan kantor milik pemerintah.

Jika pada umumnya memakai genting, bangunan korwil pendidikan tersebut hanya beratapkan seng. Kondisi dalam ruangan pun tak jauh berbeda, plafon ruangan terlihat kumal dan bolong di beberapa bagian. Antara ruangan satu dengan ruangan lainnya hanya di batasi dengan triplek, kursi dan meja sudah rusak. Yang memprihatinkan lagi, sarana toilet pun begitu kotor, padahal kondisi kebersihan dan kenyamanan sebuah kantor itu merupakan cerminan kewibawaan sebuah instansi.

Ironisnya, tidak seberapa jauh dari Kantor korwil Pamulihan tersebut, terdapat kantor desa yang begitu bagus dan terawat, bagaikan peribahasa ibarat langit dan bumi.

Saat diminta keterangan oleh Raksa Garut News, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pamuilhan, Yayan Suryana mengatakan, kondisi bangunan seperti itu sudah lama seperti begitu, belum ada perbaikan atau perehaban bangunan.

Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan Perlu Direhabilitasi
Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Pamulihan, Yayan Suryana

“Sebenarnya kami bukan berarti tidak ada usaha dan upaya untuk memperbaikinya, kami sudah mengajukan permohonan ke Pemkab Garut maupun ke Provinsi untuk perbaikan dan perehaban, namun sampai saat ini belum terealisasi, mudah-mudahan terealisasi dalam waktu dekat-dekat ini sebelum bangunan ini rusak parah, tutur Yayan.

Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan Perlu Direhabilitasi

Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan Perlu Direhabilitasi

Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan Perlu Direhabilitasi
Kondisi Bagian Dalam Kantor Korwil Pendidikan Pamulihan

Ia yang belum lama menjabat sebagai Koordinator Wilyah di Pamulihan ini, lebih lanjut menyampaikan bahwa kemarin ada bentuk perhatian dari PGRI Pamulihan yaitu berupa pembangunan ruang pertemuan yang semua dananya semua bersumber dari swadaya PGRI Pamulihan.

Agar tidak semakin rusak parah, Yayan berharap secepatnya ada perhatian dari pemerintah untuk segera merehab bangunan kantor Korwil Pendidikan tersebut

“Kami berharap ada perbaikan dan perehaban kantor ini secepatnya, oleh karena itu kami mohon perhatiannya dari Pemkab Garut,” harapnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker