web stats
AgamaRaksa Desa

KH. Nanang Kosim Isi Tausyiah Halalbihalal Desa Margalaksana

Bangun Sinergitas dengan Masyarakat, Desa Margalaksana Cilawu Gelar Halalbihalal

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Demi terwujudnya masyarakat yang madani, Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu gelar halalbihalal dengan mengusung tema “Sucinya Hati, Bersihnya Diri, Bangun Sinergi Menuju Masyarakat Desa Madani dan Berprestasi”. Kegiatan halalbihalal tersebut diisi dengan Tabligh Akbar oleh penceramah muda dan kondang Ustadz KH. Nanang Kosim, S.KOM, M.M tadi pagi bertempat di halaman Kantor Desa Margalaksana, Jalan Genteng, Kampung Panggilingan, Kecamatan Cilawu, Garut, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Imat Ruhimat, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Desa Margalaksana sekaligus Ketua Panitia bahwa giat tersebut sudah merupakan agenda rutin Desa Margalaksana.

“Meskipun suasana lebaran sudah lama tapi tak ada salahnya kami adakan halalbihalal sebab yang namanya halalbihalal itu tidak terbatas ruang dan waktu, apalagi itu sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan,” katanya.

KH. Nanang Kosim Isi Tausyiah Halalbihalal Desa Margalaksana
Masyarakat Begitu Antusias Mengikuti Acara Halalbihalal Desa Margalaksana

Lebih lanjut Imat menyampaikan bahwa untuk menambah ghiroh (semangat) dalam acara tersebut, pihaknya mendatangkan penceramah muda dan kondang, yaitu KH. Nanang Kosim. Dikatakannya, itu bertujuan agar kita semua tahu yang namanya silaturahmi itu wajib dilakukan.

Hal senada disampaikan oleh Kades Margalaksana, Wawan, ia mengatakan bahwa silaturahmi merupakan sarana untuk mempererat sinerginya pemerintahan desa dengan warga masyarakat.

“Yang namanya manusia tidak terlepas dari khilap dan kealpaan apalagi kami selaku pelayan masyarakat, makanya acarana ini kami jadikan sebagai sarana silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan warga masyarakat, dan sebagai sarana saling memaafkan satu sama lain yang nantinya terbentuk sinerginya masyarakat dengan pihak pemerintahan desa,” ucap Wawan.

Wawan berharap kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat, terutama untuk terjalinnya hubungan yang baik antara pemerintah Desa dengan masyarakat.

KH. Nanang Kosim Isi Tausyiah Halalbihalal Desa Margalaksana
Dari Kanan, Ketua MUI Desa Margalaksana, Imat Ruhimat, KH. Nanang Kosim (Tengah) Serta Kepala Desa Margalaksana, Wawan

“Kami berharap dengan diadakannya acara silaturahmi dan tablig akbar ini besar mamfaatnya sehingga terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan warga masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Margalaksana,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz KH. Nanang Kosim memberikan apresiasi pada Kades Margalaksana karena telah melaksanakan acara halal bihalal.

“Yang namanya silaturahmi itu sangat dianjurkan oleh agama, yang tadinya tidak kenal jadi kenal, tadinya tidak akrab jadi akrab yang tadinya antipati jadi simpati, silaturahmi ini sangat luar biasa besar manfaatnnya, apalagi yang namanya pelayan masyarakat maksudnya pemerintahan desa itu harus dekat dengan masyarakat,ya acara seperti ini sebagai washilah yang bagus sekali, teruslah jalin silaturahmi,” tuturnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker