web stats
Pendidikan

Meski Dapat RKB, SDN 2 Jagabaya Masih Kekurangan Ruangan

Kepala SDN 2 Jagabaya : Sarana yang Memadai Jadi Faktor Keberhasilan Pendidikan

RAKSAGARUTNEWS.COM – MEKARMUKTI GARUT

SDN 2 Jagabaya Kecamatan Mekarmukti, Garut merupakan salah satu sekolah dasar yang mendapat bantuan Dana Alokasi Kusus (DAK) pembangunan ruang kelas baru (RKB) pada tahun 2019.

Menurut Kepala SDN 2 Jagabaya, Pipih S.Pd, M.Si didampingi Agus staf guru, menyampaikan bahwa bantuan itu baru tahap satu sekitar 25 persen.

Meski Dapat RKB, SDN 2 Jagabaya Masih Kekurangan Ruangan
Kepala SDN 2 Jagabaya, Pipih, S.Pd, M.Si, Didampingi Staf Guru, Agus

“Kami terapkan sesuai dengan anggaran yang ada, tidak kurang dan tidak lebih itu merupakan amanah untuk pendidikan yang mesti kita laksanakan,” ucapnya, Jum’at (19/7/2019).

SDN 2 Jayabaya menempati luas wilayah 3.200 m persegi, mempunyai ruang kelas 5 dan tenaga pengajarnya 11 guru dengan jumlah murid 220 murid.

“Sebenarnya kalau kita mengacu pada kebutuhan sekolah masih banyak membutuhkan seperti ruang kelas masih perlu penambahan seperti saat ini siswa belajar untuk sementara sebagian di ruang perpustakaan sambil menunggu pembangunan RKB selesai,” katanya.

Meski Dapat RKB, SDN 2 Jagabaya Masih Kekurangan Ruangan
Bangunan SDN 2 Jagabaya Kecamatan Mekarmukti

Pipih ruang kepala sekolah pun masih satu atap dengan para guru, idealnya sih terpisah.

“Kebutuhan lainnya seperti Toilet sudah ada dan alhamdulillah sarana airnya ada normal,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan progràm Bupati Garut untuk dunia pendidikan mulai dari tingkat Paud sampai SMP harus mengimplementasikan sekolah berbasis agama, kata Pipih SDN2 Jayabaya jauh-jauh hari sudah melaksanakan hal itu.

“Anak-anak sebelum memasuki jam pelajaran diharuskan membaca al-qur’an surat-surat pendek dan kultum (kuliah tujuh menit) dan nantinya memasuki sholat dhuhur anak-anak mulai dari kelas 2 diharuskan sholat dhuhur berjama’ah,” jelasnya.

“Kami bertekad mencerdaskan anak bangsa dengan dibarengi ketakwaan itu sudah merupakan kewajiban kami, tentu untuk mencapai itu harus ditunjang dengan sarana pendidikan yang memadai oleh karena itu kami mohon perhatian pemkab Garut untuk dibangun sarana penunjangnya, ” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker