web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Ormas BPBN Salurkan Bantuan Sosial Bagi Mak Emi

Wujud Kepedulian, BPBN Bersama Koramil Wanaraja Bantu Ringankan Beban Mak Emi

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Memilukan, nasib yang harus didera Mak Emi, Nenek renta, warga Kampung Barukai, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, ia harus menikmati masa tuanya dengan tinggal sebatang kara di rumah yang tidak layak huni.

Kondisi tersebut tak ayal mengundang reaksi peduli dari berbagai pihak. Kepedulian bagi Mak Emi tersebut salahsatunya ditunjukkan oleh Koramil 1103/Wanaraja. Prajurit TNI Koramil 1103 Wanaraja bersama-sama dengan warga masyarakat Sukamenak melaksanakan giat karya bhakti memperbaiki tempat tinggal Mak Emi.

Ormas BPBN Salurkan Bantuan Sosial Bagi Mak Emi
Mak Emi dengan Latar Rumahnya Sebelum Direnovasi

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sukamenak, Praka Adang menyampaikan, kegiatan karya bhakti pembangunan ini atas perintah langsung dari Danramil Wanaraja.

“Sebagai bentuk kemanunggalan TNI, kami bersama-sama masyarakat Sukamenak membantu merehabilitasi tempat tinggal Mak Emi hingga rampung pembangunannya,” tutur Praka Adang, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut Praka Adang berharap pembangunan rumah Mak Emi tersebut berjalan lancar dan secepatnya diselesaikan.

“Mudah-mudahan secepatnya selesai, agar Mak Emi dapat kembali tinggal di rumahnya yang telah selesai diperbaiki dan layak untuk dihuni,” harapnya.

Ormas BPBN Salurkan Bantuan Sosial Bagi Mak Emi
TNI Bersama Warga Melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Rumah Mak Emi

Tak hanya sampai disitu, reaksi peduli pun datang dari Ormas Barisan Patriot Bela Negara DPW Garut, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan.

Ketua BPBN DPW 11 Kabupaten Garut, Apen Supriady mengaku merasa prihatin melihat kondisi Mak Emi.

“Prihatin sekali, Mak Emi di masa tuanya harus bernasib seperti itu, tinggal sebatang kara di rumah yang tidak layak huni,” tutur Apen.

Berawal dari keprihatinan itu, menurut Apen, BPBN Kabupaten Garut ingin turut serta meringankan beban Mak Emi. Dikatakannya, dia bersama rombongan berkunjung untuk menyampaikan amanat dari anggotanya.

“Saya ke sini untuk menyampaikan titipan bantuan dari anggota BPBN berupa sembako dan bahan bangunan,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi kekompakan dan sinergitas yang terjalin antara unsur Forkopimcam Wanaraja, pemerintah Desa Sukamenak dan warga yang bersama-sama membantu meringankan beban hidup Nek Emi, terlebih bagi para anggota Koramil Wanaraja yang terjun langsung dalam pembangunan rumah Mak Emi. **AA**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker