web stats
Pendidikan

Pembangunan RKB SDN 3 Indralayang Kecamatan Caringin

Kepala SDN 3 Indralayang, Jalaludin, S.Pd, M.Pd : DAK Merupakan Amanah Pendidikan

RAKSAGARUTNEWS.COM – CARINGIN GARUT

Sebanyak 6 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Caringin mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, salah satunya adalah SDN 3 Indra Layang.

SDN 3 Indralayang yang berlokasi di Kampung Pasanggrahan Desa Indralayang, Kecamatan Caringin mendapat bantuan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggaran 145 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurut Kepala SDN 3 Indralayang, Jalaludin S.Pd.M.Pd, untuk pelaksanaan pembangunannya dilaksanakan secara Swakelola.

“Alhamdulillah pengajuan kami untuk penambahan ruang kelas di SDN 3 Indralayang dikabulkan, sekarang dalam tahap pengerjaan dan pelaksana pembangunan diswakelolakan untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar,” katanya pada Raksa Garut News di kantornya, Jum’at (19/7/2019).

Pembangunan RKB SDN 3 Indralayang Kecamatan Caringin
Pengerjaan RKB di SDN 3 Indralayang Hampir Mencapai 40 Persen

Masih menurut Jalal, di dalam pengerjaannya disesuaikan dengan juklak juknis yang telah ditentukan, termasuk speknya.

“Ini merupakan amanah untuk pendidikan, Sekecil apapun pengeluaran nantinya akan dipertanggunjawabkan baik di dunia maupun nanti di akhirat,” tuturnya.

Jalal mengatakan, pihaknya sangat menginginkan ada penambahan ruangan lagi, baik untuk ruang kelas maupun ruang lainnya.

Pembangunan RKB SDN 3 Indralayang Kecamatan Caringin
Papan Proyek Pembangunan RKB SDN 3 Indralayang

“Sebenarnya kalau mengacu pada kebutuhan masih kurang, murid di SDN 3 Indralayang ini jumlahnya 150 murid tentu masih perlu penambahan. Untuk saat ini kami atur, untuk kelas 1 pagi siangnya kelas 2 dan untuk ruang kepala sekolah belum ada sekarang masih menempati satu ruangan bersama guru-guru, seharusnya terpisah agar pelayanan pendidikan bisa baik dan profesional,” ungkapnya.

Lanjut dia, keberadaan sekolah yang terletak tepat di jalur lintas selatan jalan provinsi, SDN 3 Indralayang sangat membutuhkan sekali pemagaran sekolah dan Zebra Cross untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak didiknya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker