web stats
Pendidikan

SDN 2 Karyamukti Cibalong Jalankan Program Embun Pagi

SDN 2 Karyamukti Kecamatan Cibalong Mencetak Peserta Didik yang Cerdas dan Taqwa

RAKSAGARUTNEWS.COM – CIBALONG

SDN 2 Karyamukti, Kecamatan Cibalong berlokasi di Jalan Raya Cibalong dengan menempati luas lahan sebesar 540 meter persegi. Sekolah ini memiliki jumlah peserta didik sebanyak 253 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 12 guru dan 1 penjaga sekolah.

Proses kegiatan belajar mengajar di SDN 2 Karyamukti berjalan lancar sesuai dengan semestinya karena sarana dan prasarana faktor penunjang KBM memadai dengan mempunyai 8 ruangan.

Kepala SDN 2 Karya Mukti, Maman, S.Pd mengatakan bahwa proses KBM di sekolahnya bersifat normatif dan tidak mengalami kendala. Disampaikannya, program embun pagi telah diimplementasikan dengan baik di sekolahnya.

“Alhamdulillah proses kegiatan belajar mengajar di sekolah kami berjalan dengan lancar tidak ada kendala, kami menerapkan program embun pagi jadi sebelum jam pelajaran dimulai para murid menghapal surat-surat pendek Al-qur’an dan do’a-do’a sehari-hari setelah itu sholat dhuha,” katanya. Itu berjalan sudah lama sampai sekarang,” imbuhnya, Sabtu (27/7/2019).

Sebelum Bupati Garut mencanangkan sekolah berbasis Agama mulai dari tingkat Paud sampai dengan SMP, Maman menuturkan sekolahnya telah mengimplementasikan program tersebut.

“Sekolah kami sudah jauh-jauh hari mengimplementasikan sekolah berbasis agama, kami bukan saja mencetak murid cerdas tapi dibarengi dengan iman dan takwa,” ungkapnya.

Maman menerangkan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa, maju mundurnya suatu negara bergantung pada mereka, maka kalau tidak dari sekarang ditanamkan iman dan takwa bagaimana nantinya.

Zaman sekarang zaman medsos kalau tidak didasari agama yang kuat, takut terpengaruh hal-hal negatif, sekali lagi kami mendidik murid bukan saja untuk cerdas tapi kami juga mendidik murid untuk iman dan takwa, maka dari itu semoga ilmu yang kami berikan pada mereka bisa bermnfaat dan jadi bekal hidup mereka,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker