web stats
Pendidikan

SDN 2 Paas Pameungpeuk Masih Kekurangan Ruang Kelas

Kelebihan Rombel, SDN 2 Paas Pameungpeuk Butuhkan Ruang Kelas Baru

RAKSAGARUTNEWS.COM – PAMEUNGPEUK

Dengan jumlah peserta didik mencapai 250 orang, SDN 2 Paas Kecamatan Pameungpeuk yang berlokasi di Jalan Industri, Desa Paas, Pameungpeuk masih membutuhkan ruang kelas baru untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Menempati luas wilayah sebesar 3.260 meter persegi, sekolah yang memiliki 12 tenaga pendidik itu saat ini hanya memiliki sarana faktor penunjang KBM berupa ruang kelas sebanyak 7 ruangan.

Meski begitu, Belum lama ini SDN 2 Paas mendapat bantuan pembangunan jamban beserta sanitasinya dari DAK (dana alokasi Khusus) pada tahun 2019 ini.

SDN 2 Paas Pameungpeuk Masih Kekurangan Ruang Kelas
Papan Proyek Pembangunan Jamban dan Sanitasi SDN 2 Paas Kecamatan Pameungpeuk

Kepala SDN 2 Paas, Saepul Hayat, S.Pd mengatakan proses KBM tetap berjalan, namun dikarenakan sekolahnya kelebihan rombel (rombongan belajar), sehingga tetap masih membutuhkan RKB.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 ini kami mendapat bantuan pembangunan jamban dan sanitasi dengan dana 90 juta dan pelaksanaannya diswakelolakan. Kalau kita berbicara kebutuhan sebenarnya masih banyak, kebutuhan seperti ruang kelas baru, itu sangat kami butuhkan, soalnya sekarang satu ruang kelas diisi 40 murid bahkan ada yang sampai 50 murid,” ungkapnya Sabtu (27/7/2019).

SDN 2 Paas Pameungpeuk Masih Kekurangan Ruang Kelas
Kepala SDN 2 Paas Kecamatan Pameungpeuk. Saepul Hayat, S.Pd

Lebih lanjut dia menuturkan mengenai kebutuhan ruang kelas baru tersebut telah disampaikan pada pihak Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pameungpeuk.

“Alhamdulillah merespon baik, Insya Alloh akan dipertimbangkan kata korwil,” ucapnya.

Ia sangat berharap pihak Pemerintah dapat segera memberikan bantuan RKB, mengingat jumlah peserta didik di setiap kelas telah melebihi jumlah maksimal dalam satu Rombel.

“Besar harapan kami untuk diperhatikan, sayang kalau hal ini tidak diperhatikan soalnya sekolah kami SDN Paas 2 banyak peminatnya,” pungkas Saepul Hayat. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker