web stats
Sosok

Danramil Leles, Kapten Damo, Komandan Upacara HUT RI ke-74

Tiga Tahun Berturut-turut, Kapten Damo Dipercaya Jadi Komandan Upacara HUT RI

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tingkat Kabupaten Garut yang dilangsungkan di Alun-alun Garut berjalan lancar serta penuh khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, sedangkan Danramil Leles, Kapten Damo didaulat sebagai komandan upacara.

Selama tiga tahun berturut-turut, Kapten Damo dipercaya menjadi komandan upacara HUT RI. Hal tersebut merupakan suatu penghormatan sekaligus penghargaan baginya, sebagaimana disampaikannya pada Raksa Garut News saat setelah pelaksanaan upacara HUT RI ke -74, Sabtu (17/8/2019).

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 berjalan lancar dan sukses, ini merupakan yang ketiga kalinya saya dipercaya menjadi komandan upacara, ini merupakan suatu kebanggaan buat saya sekaligus menjadi motivasi bagi saya untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas guna mendedikasikan diri bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Pada momen peringatan HUT RI ini, Kapten Damo mengajak semua agar menjalin kebersamaan di dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kemerdekaan negara Indonesia tidak diraih dengan mudah, banyak para pahlawan-pahlawan bangsa yang gugur untuk berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, oleh karena itu mari kita sama-sama jaga dan isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik demi NKRI yang kita cintai,” ajaknya.

Sementara itu, istri kapten Damo, Fitria yang didampingi kedua anaknya mengatakan, Kapten Damo merupakan sosok suami yang tegas, disiplin serta bijak.

Danramil Leles, Kapten Damo, Komandan Upacara HUT RI ke-74
Danramil Leles, Kapten Damo, Komandan Upacara HUT RI ke-74 Berfoto Bersama Keluarga

“Bapak itu orangnya tegas dalam mengambil keputusan dan bijak dalam bertindak, serta menerapkan kedisiplinan di keluarga, sebagai contoh kalau bangun tidur harus sebelum adzan shubuh dan mengajarkan pada anak-anak supaya sesudah bangun tidur harus membereskan tempat tidur. Dalam hal beribadah, bapak juga mengajarkan pada kami supaya menunaikan sholat dengan tepat waktu,” ucapnya.

Fitria dan anak-anaknya mengaku merasa bahagia dan bangga atas kepercayaan yang diberikan terhadap Kapten Damo.

“Saya selaku istrinya merasa bahagia dan bangga, termasuk juga anak-anak melihat bapak dipercaya menjadi komandan upacara HUT RI, semoga bapak diberi kesehatan dan kelancaran di dalam bertugas,” pungkas Fitria. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker