web stats
Aneka Peristiwa

KPM PKH Wanaraja Turut Serta dalam Karnaval Kemerdekaan

Wujud Nasionalisme, Puluhan KPM PKH Kecamatan Wanaraja Ikuti Karnaval Kemerdekaan

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Sebagai perwujudan sikap nasionalisme dan patriotisme, puluhan KPM PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Wanaraja ikuti karnaval kemerdekaan dalam peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Menghadirkan mobil pickup yang dihias sedemikian rupa dengan tagline KPM PKH mengudara, para KPM tampak antusias mengikuti karnaval tersebut hingga usai.

KPM PKH Kecamatan Wanaraja, Neneng mengatakan, keikutsertaan mereka dalam rangka turut memeriahkan semarak perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Tak hanya itu, hal ini juga sebagai perwujudan sikap nasionalisme dan patriotisme, kecintaan kami terhadap bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, menurut Neneng, para KPM PKH juga mengikutsertakan anak-anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Disampaikannya, hal itu untuk mengajarkan mereka arti kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Di moment peringatan HUT RI ke-74 ini, Neneng menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pemerintah atas program yang diberikan terhadap masyarakat yaitu PKH.

“Alhamdulillah, di momentum peringatan HUT RI ini kami (KPM PKH) ingin menyampaikan rasa Terima kasih kami kepada pemerintah, dengan adanya program PKH kami merasa terbantu dan beban kami sedikit berkurang,” tuturnya.

Pendamping PKH Kecamatan Wanaraja, Acep Dani, S. IP sangat mengapresiasi keikutsertaan para KPM PKH dalam karnaval kemerdekaan tersebut. Disampaikan Acep, keikutsertaannya atas inisiatif mereka dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Ia juga mengaku merasa bangga terhadap para KPM, hal tersebut menurut Acep menunjukkan bahwa mereka mampu berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Biasanya kpm itu identik dengan orang dari kalangan prasejahtera yg tak berdaya, susah mengakses kebijakan, dan merasa minder, nah dengan ikut serta dalam kegiatan karnaval tujuh belasan menjadi ajang ppembuktian bahwa KPM memiliki upaya untuk berdaya dan menumbuhkan motivasi untuk sejahtera,” singkat Acep. **Desmond**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker