web stats
Pariwisata

Menpar RI akan Hadiri Pasar Wisata Digital Cangkuang

Sambut Pasar Wisata Digital, Obyek Wisata Situ dan Candi Cangkuang Terus Berbenah

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dalam rangka menyambut acara Pasar Wisata Digital Berburu Oksigen Di Destinasi Wisata yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, DR. Ir. Arief Yahya, M.Sc pada 2 September 2019 mendatang di Obyek Wisata Alam dan Cagar Budaya Situ dan Candi Cangkuang, semua stake holder terkait dengan kawasan wisata tersebut terus melakukan berbagai pembenahan.

Semua Stakeholder yang dimotori UPTD Obyek Wisata Situ Cangkuang mulai dari Jupel (Juru Pelihara), Organisasi Rakit, HPI dan Kompepar serta para pedagang melakukan persiapan berupa K3 (Kebersihan,Keindahan,Ketertiban) di lokasi Obyek Wisata Alam Situ dan Candi Cangkuang.

Kepala UPTD Obyek Wisata Alam Situ Cangkuang, Wawan Kusnaeni mengatakan pada Raksa Garut News, bahwa persiapan berupa kegiatan K3 itu sudah berlangsung dari awal bulan Agustus hingga sekarang sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Menpar RI akan Hadiri Pasar Wisata Digital Cangkuang
Semua Stakeholder yang dimotori UPTD Obyek Wisata Situ Cangkuang Terus Melakukan Pembenahan Hadapi Pasar Wisata Digital

“Alhamdulillah kebersamaan terjalin terus dengan para stakeholder yang ada di wilayah Obyek Wisata Situ Cangkuang. Terbukti mulai dari awal Agustus kami secara bersama-sama melakukan pembenahan di semua lini guna persiapan menyambut pasar digital wisata seperti Jupel pembenahan di sekitar wilayah Candi, organisasi rakit melakukan pembenahan rakit dan termasuk para pedagang melakukan pembenahan mulai dari tempat jualan dan penataannya,” katanya, Jum’at (30/8/2019).

Disampaikan Wawan, pihaknya juga melakukan pembenahan berupa pembersihan Situ dan sekitarnya, dekorasi dan lainnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya acara pasar digital, akan membawa dampak positif bagi kemajuan pariwisata di Situ dan Candi Cangkuang.

Menpar RI akan Hadiri Pasar Wisata Digital Cangkuang
Perbaikan TPT di Areal Situ Cangkuang

“Mudah-mudahan dengan digelarnya pasar digital wisata nanti apalagi akan dihadiri Bapak Arief Yahya Mentri Pariwisata RI, Obyek Wisata yang ada di Garut termasuk Obyek Wisata Alam Situ dan Candi Cangkuang menjadi destinasi wisata yang dikenal sehingga menjadi tujuan wisata baik lokal maupun luar,” singkatnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker