web stats
Aneka Peristiwa

Camat Garut Kota Gelar Rakor Persiapan MTQ ke-42

Jadi Tuan Rumah, Camat Garut Kota Beserta Forkompincam Siap Sukseskan MTQ ke-42

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dalam rangka menghadapi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-42 tingkat Kabupaten Garut yang akan berlangsung Oktober 2019 mendatang, pihak Kecamatan Garut Kota selaku tuan rumah terus berbenah, salah satunya adalah dengan melakukan rapat koordinasi dengan berbagai unsur.

Camat Garut Kota, Bambang Hafidz menilai, menjadi tuan rumah di event besar seperti MTQ merupakan suatu penghargaan sekaligus penghormatan bagi kecamatan Garut Kota, tentu diperlukan persiapan yang matang dalam segala hal termasuk sarana dan prasananya.

“Barusan kami rapat bersama unsur Forkompincam Garut kota, ormas Islam, para lurah dan pihak lainnya termasuk dengan masyarakat tentang persiapan menghadapi MTQ ke-42 sekaligus pembentukan kepanitian,” kata Bambang, didampingi Kapolsek Garut Kota, Kompol H. Uus Susilo dan Danramil Garut Kota, Lettu Edi Waryanto setelah memimpin rapat koordinasi persiapan menjelang pelaksanaan MTQ di Aula Kecamatan Garkot, Jum’at (6/8/2019).

Camat Garut Kota Gelar Rakor Persiapan MTQ ke-42
Rapat Koordinasi Persiapan Jelang Pelaksanaan MTQ ke-42 di Kecamatan Garut Kota

Banbang beserta unsur Forkompincam Kecamatan Garut Kota lainnya menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan jalannya MTQ ke-42. Disampaikan Camat, pihaknya menargetkan Kecamatan Garut Kota menjadi juara umum di MTQ nanti.

“Waktu MTQ kemarin 2 tahun kebelakang di Malangbong Garut kota menyabet juara 2, nah untuk MTQ sekarang kita menargetkan juara umum,” katanya.

Bambang berharap kepada semua pihak termasuk masyarakat agar ikut berpartisipasi demi suksesnya pelaksanaan MTQ.

“Saya mohon partisipasi dari masyarakat, apalagi nanti para peserta dan yang lainnya di MTQ bisa nginap di rumah-rumah,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Garut Kota, Kompol. H. Uus Susilo dan Danramil Garut Kota, Lettu Edi Waryanto menyatakan siap menyukseskannya dari segi pengamanan nanti dalam pelaksanaan MTQ.

“Barusan kami sudah rapat koordinasi dengan Pak Camat, Pak Danramil dan dengan unsur lainnya dalam rangka persiapan jelang MTQ nanti dan mulai dari hari ini kami pihak Polsek dan Danramil siap mengamankan jalannya pelaksanaan MTQ,” ujar Kapolsek.

Untuk memberikan rasa aman, tertib dan nyaman pada pelaksanaan MTQ nanti, dengan tegas Kapolsek akan terus menggelar operasi cipta kondusif.

“Kami Polsek dan Koramil Garut Kota siap memberi kenyamanan kepada semua demi lancar dan suksesnya pelaksanaan MTQ nanti, dengan terus mengadakan Operasi Cipta Kondusif berupa merazia minuman keras, pemalak dan merazia premanisme yang ada diwilayah Garut Kota,” tegasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker