web stats
Aneka Peristiwa

Datangi Baznas Garut, Legislator PKS Bayar Zakat Profesi

Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Percaya Penuh Pada Baznas Untuk Penitipan Zakat

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Usai menghadiri rapat Paripurna istimewa dalam rangka pelantikan ketua DPRD Garut Hj. Euis Ida, lima anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jl. Pramuka, Garut Kota, untuk membayar zakat profesi, yang diterima langsung Ketua Baznas Garut, Rd. H. Aas Kosasih, Selasa (24/9/2019).

Ketua Fraksi PKS DPRD Garut, Jajang Supriatna mengatakan, sengaja mendatangi kantor Baznas untuk memenuhi kewajiban sebagai umat Islam dalam membayar Zakat.

Menurut Jajang, Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah dalam mengelola zakat telah terbukti memberikan dampak baik membantu masyarakat dan program-program pemerintah terutama pengentasan kemiskinan.

“Makanya kami di PKS ini sangat respek. Karena kita sudah melihat dan memantau kegiatan Basnas dilapangan ini yang sangat luar biasa. Kami tidak ragu lagi untuk membayar zakat dititipkan ke Zaznas. Kami apresiasi kepada Baznas, dan mendukung untuk terus mengembangkan dan membuat inovasi-inovasi terkait dengan pengentasan permasalahan di Kabupaten Garut,” kata Jajang seusai menghadiri acara pelantikan Ketua dan Wakil DPRD Garut.

“Kita harus saling menolong dalam hal kebaikan dan ketakwaan. Garut memikiki RPJMD dengan visi misi yang jelas membangun Garut bertaqwa, maju, dan sejahtera. Oleh karena itu, Insya Allah kita bersama-sama membangun ketakwaan dan memajukan masyarakat Garut,i”mbuhnya.

Sementara itu, Rd. Aas Kosasih menyambut baik kehadiran anggota dewan dari fraksi PKS ini yang sengaja datang dan berkomitmen untuk membayar zakat profesi melalui lembaga yang dikelolanya.

“Pertama saya haturkan terima kasih, dan ini sebagai anugerah dengan adanya silaturahmi dari para wakil rakyat ini dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena secara kenyataan mulai dari mulai Pak bupati, wakil bupati, Sekda juga begitu insten mendorong pengumpulan zakat,” ujarnya.

Aas berharap, mudah-mudahan kedepannya apa yang dilakukan anggota dewan dari PKS ini menjadikan satu kebaikan serta bisa diikuti oleh fraksi-fraksi yang lainnya.

“Ini langkah awal yang baik dan mudah mudahan di contoh dan diikuti oleh yang lainnya,” kata Aas Kosasih.
**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker