web stats
Raksa Desa

H-3 Penutupan, 2 Orang Telah Terdaftar di Pilkades Sukawening

Jelang Penutupan Pendaftaran, Dua Bakal Calon Resmi Mendaftar Pilkades Desa Sukawening

RAKSAGARUTNEWS.COM – SUKAWENING

Pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak gelombang III 2019 akan digelar 5 November mendatang. Tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara hingga penetapan calon terpilih telah terjadwal. Untuk pelaksanaan tahapan pengumuman dan pendaftaran bakal calon dijadwalkan mulai 16 hingga 26 September 2019.

Beberapa hari menjelang penutupan masa pendaftaran bakal calon Kepala Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening, tercatat dua orang resmi mendaftarkan diri.

Ketua panitia Pilkades Desa Sukawening, Ade Rusmana menyampaikan, sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 16 September yang lalu, dua bakal calon kepala desa telah mendaftarkan diri.

“Sementara yang sudah mendaftar kepada panitia pemilihan Kepala Desa Sukawening baru dua orang bakal calon, atas nama saudara H. Sapjin dan Jajat, SE, mungkin masih ada yang belum mendaftar. Untuk yang belum daftar kemungkinan masih melengkapi persyaratan yang belum lengkap, karena waktu masih tersisa beberapa hari jelang penutupan pendaftaran,” ungkap Ade di ruangan panitia Pilkades Sukawening, Senin (23/9/2019).

H-3 Penutupan, 2 Orang Telah Terdaftar di Pilkades Sukawening
Bakal Calon Kedua yang Mendaftarkan Diri ke Panitia Pilkades Desa Sukawening, Jajat, SE

Meski begitu, menurut Ade, di kalangan masyarakat ramai diperbincangkan beberapa kandidat bakal calon kepala Desa Sukawening. Disampaikannya, para bakal calon yang beredar di masyarakat tersebut, diantaranya adalah petahana Kades Sukawening, calon baru dari masyarakat, serta dari pensiunan TNI/polri.

“Kemungkinan besar akan ada 3 atau lebih bakal calon kepala desa sukawening yang akan bersaing di dalam Pilkades Sukawening bulan November mendatang. Ramai diperbincangkan, salah satunya bapak Ali Agus, SE yang akan mencalonkan kembali,” tuturnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkades di Desa Sukawening dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dikatakan Ade, pihaknya juga mengharapkan tingginya animo dan antusiasme warga untuk mendatangi TPS, serta dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

“Mudah-mudahan dalam pemilihan calon kepala desa sukawening banyak yang mendaftarkan diri. Semoga berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, demi terwujud dan berjalannya demokrasi di wilayah Desa Sukawening,” pungkas Ade. **Dadan Farid Ridwan**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker