web stats
Aneka Peristiwa

Jagasatru Gelar Karya Bakti di Kampung Ciwalen Karamba

Bentuk Kerja Nyata, Jagasatru Adakan Bakti Sosial Gerakan Hidup Bersih di Ciwalen

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Organisasi Pemuda Pancasila selalu berdasarkan atas azas kepentingan masyarakat banyak, program-program yang dirancang mesti memberi manfaat bagi masyarakat banyak, sebab Pemuda Pancasila dari Rakyat Untuk Rakyat. Hal tersebut sebagaimana diamanatkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Garut, H. Delit saat menyampaikan sambutan pada Mucab Ke-IX MPC Pemuda Pancasila pada bulan Juli lalu.

Amanat H. Delit tersebut langsung direspon baik dengan kerja nyata oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila Garut, termasuk dalam hal ini Satuan Tugas Jagasatru Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Garut yang menggelar bakti sosial berupa gerakan hidup bersih dengan membersihkan lingkungan dan selokan bebas dari sampah di wilayah Kampung Ciwalen Karamba, RW 12 Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kamis (19/09/2019).

Ketua Jagasatru, Rd. Jaka Umaran menuturkan, program-program kerja MPC Pemuda Pancasila Garut sangat baik sekali, hal itu untuk menepis anggapan masyarakat terhadap organisasi Pemuda Pancasila bahwa Pemuda Pancasila itu identik dengan arogansi, suka buat onar dan keributan.

“Program-program tersebut mesti ditindaklanjuti oleh semua anggota Pemuda Pancasila dengan berupa kerja nyata memberikan yang terbaik buat masyarakat banyak, baik pikiran, materi maupun tenaga,” tegas Jaka.

Lebih lanjut Jaka menjelaskan, giat bersih-bersih yang dilakukan Jagasatru tersebut selain memberikan yang terbaik buat masyarakat juga membantu program pemerintah yaitu Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Kita menanamkan pada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan kerja nyata memberi contoh bersih-bersih lingkungan dan selokan bebas dari sampah. Untuk menyukseskan GERMAS, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, namun peran sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, giat yang dilakukan organisasinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Semoga karya bakti yang kami lakukan besar manfaatnya bagi semua baik buat pemerintah terutama buat masyarakat itu sendiri.” pungkas Rd. Jaka Umaran. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker