web stats
Aneka Peristiwa

Kasdam III/Slw Tandatangani Prasasati Ruangan di RS Guntur

Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Tri Soewandono : Jungjung Tinggi Moto Rumah Sakit Guntur

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kasdam III/Slw, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, HAN, bersama Ketua Persit Candra Kirana PD III/Siliwangi, Ny. Wiwik Tri Soewandono mengadakan kunjungan ke Rumah Sakit TK IV 03.07.04 Guntur Denkesyah 03.04.02 sekaligus peresmian penggunaan ruangan Anggrek, Thalasemia, ruangan oprasi dan ruangan Haemodialisasi, Jalan Bratayudha 101 Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Turut dalam rombongan tersebut Ir Dam III/Slw Kolonel Inf G. Amin beserta Ny. Amin, Asops Dam III/Slw Kol Inf Ferri Irawan beserta Ny. Ferri, Aslog Dam III/Slw Kol Inf Dody Herardi, Asren Dam III/Slw Kol Inf Oto Sollu beserta Ny. Oto, Kazi Dam III/Slw Letkol Czi Dicky, Kapen Dam III/Slw Letkol Inf FX Sri Wellyanto.

Rombongan disambut Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito SIK didampingi, Ws Dandim 0611/Garut Letkol Inf Teddy, Para Kasirem 062/TN, Para Kabalak jajaran Korem 062/TN, Wakapolres Kompol Abdul Kholik, Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo serta Para Pama jajaran 062/TN.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono yang berhalangan hadir menyampaikan beberapa amanatnya yang disampaikan oleh Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.

“Perlu saya sampaikan bahwa Rumah Sakit Tingkat IV Guntur memiliki tugas pokok menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya yang berhak dijajaran Korem 062/TN, sekaligus juga menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat umum,” pesan dari Pangdam melalui Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.

Lanjut Kasdam, berdasarkan laporan yang diterima, saat ini pasien yang dilayani oleh Rumkit Guntur ini cukup banyak, bukan hanya prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya, tetapi juga melayani masyarakat umum dan peserta BPJS. Hal ini sesuai dengan Visi Rumkit Guntur yaitu : “Mewujudkan Rumah Sakit Guntur Menjadi Kebanggaan Rakyat Priangan Timur.”

“Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, Rumkit Guntur tentu saja perlu melengkapi diri dengan SDM yang memadai, sarana dan prasarana secara kesinambungan, pelayanan kesehatan secara profesional yang dilandasi iman dan taqwa, serta pelayanan kesehatan yang terjangkau.” ujarnya.

Pangdam juga berpesan selain faktor sarana dan prasarana, jangan dilupakan ada faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kualitas pelayanan Rumkit Guntur kepada para pasien, yaitu prajurit, PNS dan juga karyawan yang ada di Rumkit Guntur, harus senantiasa menghormati dan melindungi hak pasien dan bekerja dengan ikhlas demi kepuasan dan kesembuhan pasien, serta senantiasa menjunjung tinggi Motto Rumkit Guntur “Melayani dengan HATI” (Hak dan Kewajiban, Aman, Tertib dan Ikhlas).

Kasdam III/Slw Tandatangani Prasasati Ruangan di RS Guntur
Kasdam III/Siliwangi Beserta Rombongan Kunjungi dan Melakukan Komunikasi Secara Langsung dengan Pasen Rumah Sakit Guntur

“Saya berharap fasilitas yang hari ini diresmikan dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin, pelihara dan rawatlah semua fasilitas bangunan yang telah tersedia ini dengan baik agar mampu memberikan rasa nyaman, tenang dan asri bagi para pasien yang dirawat, maupun para pengunjung, serta mampu memberikan kesan baik selama berada dilingkungan Rumkit Guntur.” pungkas amanat Pangdam III/SLW MayjenTNI Tri Soewandono yang dibacakan Kasdam III/SLW Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.HAN.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Batu Prasati Oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.HAN diteruskan dengan meninjau langsung ruangan Anggrek Thalasemia, Kamar Operasi, dan Haemodialisa. Rombongan juga menyempatkan mengunjungi pasien yang di rawat Inap dan pemberian bingkisan oleh isteri Pangdam III/Slw Ny. Wiwik Tri Suwandono. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker