web stats
Aneka Peristiwa

Kepergian Kapolres Garut Diiringi Isak Tangis Tukang Becak

Komunitas Becak Garut Merasa Berat Melepas Kepergian AKBP Budi Satria Wiguna

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebagian warga Garut merasa berat melepas kepergian Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK yang akan meninggalkan Garut untuk mengemban tugas baru di Polda Jabar sebagai Irbid Itwasda. Selama kurang lebih 2 tahun kepemimpinannya di Polres Garut begitu terasa dan menyentuh hati masyarakat Garut.

Bagaimana tidak? di dalam menjalankan tugas kepemimpinannya sebagai Kapolres Garut tidak perlu diragukan lagi, dia begitu sigap dan cepat tanggap setiap ada permasalahan, responsif dan prepentif sehingga menciptakan suasana Garut yang kondusif, dia juga dikenal dermawan dan baik hati serta sangat dekat dengan semua kalangan termasuk dengan masyarakat bawah, inilah yang dirasakan oleh para tukang becak.

Sebagaimana dikatakan Maman (71) warga Dayeuh Handap, Garut Kota, ketua tukang becak Garut yang biasa mangkal di depan toko Gardena, Jalan Cikuray, menurutnya bahwa baru kali ini ada seorang Kapolres yang begitu baik dan perhatian sama rakyat kecil seperti tukang becak.

“Terus terang kami dulu takut sama Polisi, bagaimana tidak takut mereka (Polisi) pada galak setiap kami salah sedikit langsung dibentak, tapi aneh pas Kapolresnya Bapak Budi semua kesan galak itu hilang yang ada sekarang kami rasakan Polisi begitu dekat dan perhatian serta mengayomi kami.” ungkapnya.

Kepergian Kapolres Garut Diiringi Isak Tangis Tukang Becak
Maman (Memakai Pakaian Loreng) Bersama Rekan-rekan Sesama Tukang Becak Menghadiri Sertijab Kapolres Garut

Salah satu contoh, kata Maman, ketika perayaan HUT RI ke-74 dan HUT Bhayangkara yang lalu, para tukang becak diundang langsung untuk ikut memeriahkan HUT tersebut.

“Setelah kami ikut tampil memeriahkan, kami langsung dikasih sembako dan uang, bagi kami itu sangat berarti sekali,” ungkapnya. Coba lihat rekan-rekan kami 200 tukang becak sekarang hadir mengikuti sertijab Kapolres, kami ingin mengucapkan banyak terima kasih pada bapak Budi atas kebaikannya selama ini,” imbuhnya.

Diakhir Maman berharap Kapolres yang baru AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.IK didalam menjabat Kapolres Garut bisa seperti AKBP Budi Satria bahkan bisa melebihi bentuk perhatian dan kedekatan dengan masyarakat.

“Memang terasa berat berpisah dengan Bapak Budi, tapi harus bagaimana memang itu sudah tugas negara, kami semua berdo’a semoga Bapak Budi terus naik pangkat dan dilindungi selalu oleh Alloh SWT.” pungkas Maman sambil meneteskan air mata. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker