web stats
Event

Kopdargab ke-3 Komunitas Ojek Online JAGO

Pererat Tali Persaudaraan, Komunitas Ojol JAGO Gelar Kopdargab ke-3 di Vila Guntur

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebanyak tiga ratus ojeg online dari 14 shelter se-Kabupaten Garut yang tergabung dalam komunitas JAGO (Jaya Raga Garut Online) mengikuti Kopdargab (Kopi Darat Gabungan) ke-3 yang digelar Minggu, 15 September 2019 bertempat di Villa Guntur jalan Cipanas Baru, Tarogong Kaler, Garut.

Ketua umum JAGO, Idin Sofyan yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Cepy Helmy Purnama dan Sekretaris Umum Cahya Purba (Ubay) menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempererat tali persaudaraan sesama komunitas JAGO sehingga tertanam dalam diri mereka sifat kebersamaan dan meningkatkan sifat solidaritas sesama anggota JAGO atau Taruna secara keseluruhan.

“Maksud dan tujuan di adakannya Kopdargab ini selain merujuk pada AD/ ART Komunitas JAGO juga, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta silaturahmi serta membangun hubungan emosional antar sesama anggota / taruna secara keseluruhan,” katanya.

Idin menjelaskan visi dan misi acara Kopdargab tersebut digelar antara lain, bertujuan sebagai tempat berkumpulnya para taruna Jayaraga Garut Online – JAGO serta meningkatkan semangat dalam bekerja dan berkarya untuk karya anak bangsa, dalam hal ini Gojek Indonesia. Dikatakan Idin, tidak menutup kemungkinan sebagai fasilitator tumbuh kembangkan aplikator Gojek di Kabupaten Garut.

Kopdargab ke-3 Komunitas Ojek Online JAGO
(Dari kanan) Ketua Komunitas Ojol Jago, Idin S, Sekjen Jago, Cepy Helmy, Ketua Jagasatru, Rd Jaka Umaran, Sekum Jago, Cahya Purba

“Mari kita sukseskan kegiatan Kopdar bersama ini agar tali persaudaraan antar anggota/taruna lebih terjalin dan kami ucapkan terimakasih pada Bapak Kapten Inf. Dedi S, Danramil Tarogong dan Polsek Tarogong Kaler yang di wakili oleh Babinkamtibmas dan tamu kehormatan kami dari Badan Satuan Tugas Jagasatru PP MPC Kabupaten Garut yang di komandoi Kang Rd. Jaka Umaran & Sekjen Kang Randy beserta jajarannya, serta beberapa komunitas sahabat seperti KBBL, G’BOTS, SRS, GPS dan komunitas lainnya yang telah menghadiri acara ini dan tak lupa kami ucapkan terimasih pada PT. Gojek Online yang telah mensuport acara ini.” pungkas, Idin Sopyan, Ketua umum Komunitas JAGO.

Sementara itu, Ketua Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut Rd. Jaka Umaran sangat mengapresiasi sekali dengan keberadaan ojeg online di kabupaten Garut, karena dengan keberadanya masyarakat sangat terbantu sekali.

“Seiring dengan dunia ini terus berkembang setiap hari dan teknologi tidak dapat ditahan, dan tanpa kita sadari ojek aplikasi/online sudah tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari, yang pada akhirnya masyarakat banyak yang menggunakan ojol karena pelayanannya mudah dan cepat, mereka (masyarakat) menyadari bahwa sebuah daerah akan maju dengan pesat apabila memiliki transportasi yang mudah dan cepat,” katanya.

Lanjut Jaka, “Alhamdulillah kami Satgas Jagasatru selalu menjaga dan memelihara hubungan baik dengan mereka, jalinan silaturahmi terus kami bina sehingga terjalin sinergitas dan menjadi mitra yang baik bagi
para komunitas ojol di Garut seperti Komunitas KBBL, G’Bots, SRS dan dengan yang lainnya termasuk dengan komunitas JAGO. Acara Kopdargab ini sangat baik sekali katanya karena akan menumbuh kembangkan didiri mereka jiwa kebersamaan dan solidaritas. Semoga jadi suriteladan bagi komunitas lainnya.” imbuhnya.

“Kami terus memberi suport pada mereka (komunitas ojol) supaya memberikan yang terbaik buat Garut sesuai dengan fungsi mereka terus jalin kebersamaan sebab jiwa kebersamaan akan menumbuh kembangkan terwujudnya persatuan dan kesatuan.” pungkas Rd. Jaka Umaran ketua Jagasatru MPC.PP Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker