web stats
Event

Peringatan HUT GM FKPPI ke-41 PC 10.11 Garut

Pada HUT GM FKPPI ke-41, Dandim Garut : Berikan yang Terbaik bagi Negara Demi Keutuhan NKRI

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Pada perayaan HUT Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Indonesia (GM FKPPI) ke-41, Sabtu (28/9/2019) di lapangan Kerkhof, Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut, dalam sambutannya Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Ardiansyah selaku Dewan Pembina GM FKPPI PC.10.11 mengingatkan agar FKPPI senantiasa memberikan yang terbaik buat Negara dan Bangsa demi keutuhan NKRI.

“FKPPI sebagai bagian dari keluarga besar TNI/Polri diharapkan mampu meningkatkan wawasan, pola pikir serta pola tindak sebagai kader calon pemimpin bangsa yang memiliki komitmen teguh menjaga persatuan bangsa demi tetap tegaknya NKRI berdasarkan UUD 1945,” ucapnya.

Dandim berpesan, FKPPI agar terus eksis, turut berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan harus berbuat dan bertindak sesuai dengan garis Komando. FKPPI katanya sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia diharapkan tetap konsisten membantu berperan aktif turut menyelesaikan persoalan Negara sesuai dengan visi dan misi organisasi.

”Saya berharap, peringatan HUT ke 41 FKPPI saat ini, agar dijadikan media bagi seluruh keluarga untuk bersilaturahmi, sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi, evaluasi dan kaji ulang atas pelaksanaan program organisasi sebagai sumber motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Dewan Pembina GM FKPPI Garut, Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono menyampaikan terima kasih kepada FKPPI yang telah memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan Negara terutama semangat membangun kesamaan visi, misi dan persepsi bagi keutuhan bangsa dan Negara.

Peringatan HUT GM FKPPI ke-41 PC 10.11 Garut
Dandim Garut, Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Selaku Dewan Pembina GM FKPPI PC 10.11 Garut Saat Memberikan Sambutan di HUT GM FKPPI ke-41

“Semoga dengan peringatan ini semakin meneguhkan tekad dan semangat FKPPI dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI PD X Jawa Barat, Ari Garyanida dalam sambutannya mengajak untuk terus bersemangat kepada seluruh Kader GM FKPPI untuk membangun organisasi demi kemajuan kedepan.

”Kita generasi muda FKPPI harus bisa menjadi pelopor perubahan yang independen, mandiri dan netral sesuai dengan visi dan misi TNI Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu saya selaku Ketua GM FKPPI PD X Jawa Barat mengajak kepada seluruh keluarga besar FKPPI untuk bersatu melangkah mengibarkan panji-panji pengabdian dan persatuan bangsa,” ajak Ari.

Senada dengan Ari, Ketua PC 10.11 Garut, H. Endang Rushendar dalam sambutannya menyampaikan, GM FKPPI Kabupaten Garut harus bisa membangun diri untuk turut membangun wilayah di sekitar dengan membesarkannya serta membantu pembina GM FKPPI yakni TNI/ Polri.

“Saya berharap akan berusaha membawa keberhasilan untuk kemajuan daerah sekitar, dan bersama anggota serta Ketua rayon untuk turut membantu dan menunjukkan bagaimana Kabupaten Garut ini bisa lebih maju lagi serta berharap bisa meningkatkan rasa solidaritas yang solid, kuat dan militan,” harapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.IK, M.IK berharap Generasi Muda FKPPI PC 10.11 Kabupaten Garut agar jalin terus sinergitas dengan semua pihak termasuk dengan Kepolisian demi kemajuan dan kondusifitas Garut.

“Saya sebagai Kapolres Garut yang baru mohon do’anya mudah-mudahan saya di berikan kelancaran dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Garut, tentu hal ini kami berharap ada peran serta dari semua pihak termasuk GM FKKPI demi menciptakan situasi dan kondisi Garut yang Kondusif.” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekjen PD X Jawa Barat, Dadan Hendrayana, Kasdim 0611/Garut, Mayor Inf Hamzah Bisi Santoso, S.E, Bupati Garut diwakili Kadin Kabupaten Garut, Agus Joy, Ketua DPRD Garut, Euis Ida, Dewan Paripurna PPM, Drs. Asep Permana, M.Si, Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah,Ketua Resimen PPM Garut, Agus Budi H, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut, Ahmad Bajuri, SE, Ketua GMBI Garut, Ganda Permana, para Ketua dan anggota Rayon GM FKPPI se-Priangan Timur, Perwakilan Ormas/Lsm serta sejumlah tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker