web stats
Event

Peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam Muara Sanding Regency

Warga Muara Sanding Regency Tepis Anggapan Perilaku Individualisme di Perumahan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Indahnya Kebersamaan dalam Jalinan Silaturahmi, begitulah tema yang diusung warga Perum Muara Sanding RW 18, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota saat menggelar syukuran menyambut Tahun Baru Islam dan memperingati HUT RI ke-74 bertempat di Komplek Muara Sanding Regency, Sabtu (31/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Garut Kota, Bambang Hapidz, Kepala Kelurahan Muara Sanding yang diwakili Cecep selaku staf Kelurahan, tokoh Masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

Ketua RW 18, Erik Permana dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi pada warga Perumahan Muara Sanding Regency yang begitu kompak dalam segala bentuk kegiatan.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat tahun baru Islam 1441 H, mari kita isi dengan amal-amal perbuatan yang bermanfaat bagi semua. Sifat gotong royong di kota tergerus oleh zaman seakan mulai pudar, apalagi di komplek perumahan, tapi hal ini tak berlaku buat warga perumahan Muara Sanding sifat gotongroyong dan kebersamaan terus dijaga dan dipelihara,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Camat Garut Kota, Bambang Hapidz, ia mengapresiasi pada warga Perumahan Muara Sanding Regency yang senantiasa guyub, rukun.

“Ada yang ngomong bahwa di perumahan itu hidupnya masing-masing tak peduli satu sama lain, omongan itu ditepis langsung oleh warga perumahan Muara Sanding Regency. Sifat gotongroyong dan kebersamaan terus dijaga dan dipelihara, peduli terhadap yang lainnya. Sebagai bukti diacara tasyakur ini bersama-sama bergotongroyong mempersiapkan pelaksanaan acara,” katanya.

Perihal kepedulian warga Perumahan Muara Sanding, menurut Bambang tergambar dengan memberikan santunan pada anak-anak yatim.

“Saya berharap kerukunan ini dapat terus dipertahankan dan kegaitan ini sangat mulia, apalagi lagi ada santunan kepada anak yatim, tentunya patut dicontoh daerah lain,” kata Bangbang.

Setelah sambutan dari Camat Garut Kota, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak yatim, Tausyiah serta dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah-hadiah perlombaan. Tak hanya itu, ditampilkan pula operet kemerdekaan oleh anak-anak warga perumahan.

Di akhir acara, menyantap nasi liwet secara bersama-sama menjadi wujud kebersamaan antara warga Perumahan dengan Camat beserta tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker