web stats
Raksa Desa

Pjs Kades Sukawargi Cisurupan Dijabat Ayi Dang Jun Anwar, SE

Camat Cisurupan Melantik Ayi Dang Jun Anwar, SE Sebagai Pjs Kades Sukawargi

RAKSAGARUTNEWS.COM – CISURUPAN

Camat Cisurupan, Jujun Juhana melantik Pjs Kades Desa Sukawargi, Ayi Dang Jun Anwar SE, yang mana sebelumnya jabatan kepala Desa yang dipegang oleh Asep Yahya telah habis masa jabatannya, pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula Desa Sukawargi, Kamis (7/9/2019).

Dalam kegiatan pemberian pembekalan, Camat Cisurupan, Jujun Juhana berpesan pada Pjs Kades Sukawargi yang baru dilantik untuk melanjutkan sisa target RPJMDes 2013-2019 melalui pelaksanaan RKPDes 2019.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) adalah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa untuk jangka waktu 6 (enam) tahun. Perencanaan pembangunan Desa disusun berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah Desa yang wajib dilaksanakan,” ucapnya.

Menurut Jujun, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun ke arah tujuan pencapaian visi dan misi desa sehingga terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa. Disampaikannya, tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera.

Pjs Kades Sukawargi Cisurupan Dijabat Ayi Dang Jun Anwar, SE
Suasana Kegiatan Sertijab Kepala Desa Sukawargi

“Untuk melaksanakan hal itu diperlukan jiwa leader untuk memimpin perangkat Desa, dalam peyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan,” katanya.

Camat Cisurupan Jujun Juhana mengingatkan pada Pjs Kades Sukawargi sebentar lagi akan dilaksanakan pilkades serentak termasuk di desa Sukawargi supaya bekerjasama dengan pihak BPD dan Panitia Pilkades untuk menyukseskan jalannya Pilkades.

“Dalam pelaksaan Pilkades nanti jangan ada keberpihakan pada salah satu calon, mesti netral jungjung tinggi kejujuran dan keadilan,” tegasnya.

Pada kesempatan pemberian pembekalan itu pula, Camat Cisurupan, Jujun mengucapkan terimakasih pada kades purnabakti, Asep Yahya yang telah mengabdi selama 6 tahun memimpin desa Sukawargi.

“Kami pemerintahan Kecamatan Cisurupan atas nama pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdiannya semoga jadi amal sholeh dan mendapat ganjaran oleh Alloh SWT,….Aamiin,” pungkasnya.

Acara pelantikan dan Sertijab tersebut juga dihadiri unsur Forkompincam, para kades, tokoh masyarakat dan Ulama, tokoh organisasi pemuda, PKK serta tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker