web stats
Pendidikan

Proses KBM di SMPN 1 Caringin Berjalan Dibawah Kekhawatiran

Meski Mengalami Kerusakan, Proses KBM di SMPN 1 Caringin Terus Berlangsung

RAKSAGARUTNEWS.COM – CARINGIN

SMPN 1 Caringin, Kabupaten Garut yang berlokasi di Jalan Caringin No. 261 Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Garut kondisi bangunanannya sungguh memprihatinkan, genting pecah, atap kelas, ruang guru serta ruang lainnya dalam keadaan rusak.

Sungguh prihatin, kondisi rusaknya bangunan SMPN 1 Caringin tersebut sudah berlangsung lama hampir satu tahun lebih, namun hingga saat ini belum ada tindakan untuk diperbaiki dari pemerintah.

Lilis Tirawati S.Pd yang belum lama menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 1 Caringin mengaku, sudah menyampaikan tentang kondisi bangunan sekolah SMPN 1 Caringin melalui pengajuan permohonan bantuan.

“Kami buat profil sekolah berikut fotonya untuk memenuhi persyaratan pengajuan ke Pemkab Garut dalam hal ini Disdik Garut. Pihak Disdik menjawab, nanti pada tahun 2020 bisa direalisasikan bantuannya,” kata Lilis pada Raksa Garut News saat diminta keterangan di ruang kantor kepala SMPN 1 Caringin, Sabtu (7/9/2019).

Meski kondisi bangunan sekolah banyak mengalami kerusakan, namun menurut Lilis, proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Proses KBM di SMPN 1 Caringin Berjalan Dibawah Kekhawatiran
Dibalik Bagian Muka SMPN 1 Caringin yang Terlihat Bagus, Kondisi Kelas dan Ruang Lainnya Sungguh Memprihatinkan

“Sekolah ini mempunyai 12 ruang kelas, namun yang difungsikan hanya 9 dikarenakan yang 3 sudah rusak berat sehingga tidak dipakai lagi. Dari 9 kelas yang dipakai satu kelas dipakai ruang guru karena ruangan guru juga rusak berat,” tuturnya.

Lilis menyampaikan, dirinya selalu berpesan kepada Guru dan para siswa untuk beraktivitas sebagaimana mestinya, meski dibawah kekhawatiran.

“Kami selaku manusia pasti ada perasaan kwatir takut terjadi apa-apa pada keselamatan murid kalau melihat kondisi bangunan sekolah, tapi kami yakinkan pada murid terutama pada para guru untuk tetap bersemangat dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Proses KBM di SMPN 1 Caringin Berjalan Dibawah Kekhawatiran
Kepala SMPN 1 Caringin, Lilis Tiawati, S.Pd Foto Bersama Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Caringin, M. Karhi

Untuk mencerdaskan anak bangsa, kata Lilis, harus didukung dengan sarana dan prasarana faktor penunjang pendidikan, oleh karena itu pihaknya memohon perhatian dari pemerintah Kabupaten Garut untuk memperbaiki atau membangun sekolah SMPN 1 Caringin agar tercipta lingkungan sekolah yang nyaman.

Dengan melihat kondisi bangunan sekolah SMPN 1 Caringin yang sangat memprihatinkan, para orangtua murid merasa khawatir terhadap keselamatan anaknya, hal tersebut sebagaimana disampaikan ketua komite SMPN 1 Caringin, M. Karhi (65).

“Sebelumnya kami ikut prihatin akan kondisi sekolah SMPN 1 Caringin, memang proses kegiatan belajar mengajar berjalan sebagaimana mestinya di sekolah ini meskipun kondisi bangunan sekolah tidak memungkinkan, tapi kami selaku orangtua tetap merasa khawatir akan keselamatan anak kalau melihat kondisi bangunan sekolah, oleh karena itu kami mohon pada pemerintah agar segera memperbaiki supaya kami merasa tenang dan lingkungan sekolah baik siswa dan guru merasa nyaman tidak terus dihantui perasaan khawatir,” ungkapnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker