web stats
Event

Puncak Peringatan HUT RI ke-74 Desa Cinunuk Wanaraja

Didukung Patra, Panggung Hiburan hingga Jalan Sehat Bahagiakan Warga Desa Cinunuk

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Ribuan warga Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut menumpahkan rasa kegembiraanya dengan memadati halaman balai desa, Minggu (1/9/2019). Mereka berkumpul dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT RI ke-74 yang difasilitasi Panitia Perayaan Hari Besar Nasional tingkat desa kerja bareng PT. Gudang Garam regional Garut.

Jalan sehat berhadiah dan berbagai pentas kreasi warga tersuguh diatas panggung hiburan. Sebagai pelengkap kegembiraan, warga yang hadir dihibur oleh penampilan sejumlah artis asal kota intan Garut.

Rangakaian acara puncak peringatan kemerdekaan tersebut terlaksana berkat kerja kolektif unsur pemerintahan desa ditopang Patra, brand kretek terbaru milik Gudang Garam. Selain itu sejumlah mahasiswa KKN dari STHG Garut turut andil selama persiapan hingga acara selesai terselenggara.

Puncak Peringatan HUT RI ke-74 Desa Cinunuk Wanaraja

Hal itu dikemukakan oleh ketua PHBN Desa Cinunuk, Toni Irawan. Disampaikanya, moment puncak perayaan HUT RI tersebut digelar lebih kepada menyuguhkan aspek hiburan bagi warga. Sebelumnya, lanjut Toni, panitia usai menggelar berbagai lomba yang identik dengan warisan semangat juang dan patriotisme.

“Ada beberapa kegiatan kita laksanakan sangat erat kaitanya dengan semangat patriotisme. Kali ini kita gelar jalan sehat, kemudian diikuti pentas kreasi dan panggung hiburan. Intinya kita ingin ciptakan suasana kegembiraan di ujung perayaan ini. Kebetulan kita dapat suport dari Gudang Garam,” ujar Toni usai menyerahkan sejulah hadiah bagi peserta jalan sehat.

Puncak Peringatan HUT RI ke-74 Desa Cinunuk Wanaraja

Partisipasi perusahaan pemilik brand Patra itu, menurut Divisi Consumer Marketing area Garut, Jhono, merupakan program peduli dari perusahaan terhadap sejumlah komunitas binaan di setiap wilayah. Dia menyebut jalinan kemitraan dengan komutitas binaan akan berjalan continue sesuai standarisasai perusahaan.

“Ini merupakan program perusahaan dalam rangka menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Satu diantaranya melalui wadah komunitas binaan. Termasuk perayaan jalan sehat dan panggung hiburan HUT RI kali ini,” ungkap Jhono.

Rangkaian kemeriahan HUT RI di Desa Cinunuk ini secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Cinunuk, Ade Hermawan. Kades juga berkesempatan menyapa ribuan warga serta memberikan hadiah secara langsung diatas panggung perayaan. **Musstika**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker