web stats
Aneka Peristiwa

Demi Ketertiban, Satpol PP Tangkap Kera Lepas di Alun-alun

Sepekan Berkeliaran, Anggota Satpol PP Amankan Seekor Kera di Alun-alun Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Berdasarkan laporan dari masyarakat, secara sigap dan tanggap anggota Satpol PP Kabupaten Garut berhasil mengamankan seekor kera peliharaan yang lepas di Kawasan Alun-alun Garut, Kamis (3/10/209).

Anggota Satpol PP yang berhasil mengamankan kera tersebut, Ujang Koswara menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat perihal keberadaan kera lepas yang telah sepekan berkeliaran di atas pohon beringin di kawasan Alun-alun Garut.

“Demi keamanan dan ketertiban, kami langsung merespon laporan masyarakat dan selanjutnya berusaha mengamankan kera tersebut,” tutur Ujang.

Saat dirinya sedang beristirahat, kata Ujang, ia melihat kera tersebut terlilit oleh rantainya sehingga tidak bisa berkeliaran kemana-mana. Disampaikannya, ia langsung bertindak untuk menaiki pohon dan berusaha mengamankannya.

“Saya langsung bertindak saat melihat kera terlilit oleh rantainya yang tersangkut di dahan pepohonan, saya langsung naik dan membebaskan kera dari pohon beringin.” terangnya.

Perihal asal muasal keberadaan kera tersebut, kata Ujang, berdasar penuturan dari masyarakat kera tersebut terlepas dari pemiliknya yang sedang berjalan-jalan di sekitar kawasan Alun-alun.

Demi Ketertiban, Satpol PP Tangkap Kera Lepas di Alun-alun
Petugas Satpol PP Membawa Kera Tangkapaanya ke Kantor untuk Selanjutnya Dilakukan Koordinasi dengan Dinas Terkait

Ia merasa bersyukur karena tidak ada kendala dalam proses mengamankan kera lepas tersebut. Menurutnya, jika tidak segera diamankan, dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kalau kita tidak cepat bergerak di khawatirkan kera yang kelaparan akan menganggu, apalagi sampai mengigit akan menimbulkan rabies yang sangat berbahaya,” ujarnya.

Perihal keberhasilannya dalam mengamankan kera yang berkeliaran di kawasan umum tersebut, Ujang mengatakan, hal itu sudah merupakan kewajiban Satpol PP dalam melaksanakan tugas demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai instrumen penegak Perda, kami dari satuan pamong praja siap mengabdi dan mengayomi masyarakat dalam bidang ketertiban,” tegasnya.

Dikarenakan merupakan binatang yang dilindungi, pihaknya membawa kera tersebut ke kantor dan selanjutnya pimpinan Satpol PP akan berkoordinasi dengan dinas terkait. **Delta**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker