web stats
Sosok

Dirut PT KAI Berikan Penghargaan bagi Youtuber Garut

Rajin Ngevlog Perkeretaapian, Youtuber Muda Garut Raih Penghargaan Dirut PT KAI

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Warga Garut patut berbangga hati, pasalnya seorang vlogger muda asal Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan sekaligus uang pembinaan dari Direktur Utama PT KAI (PT Kereta Api Indonesia), Edi Sukmoro, Kamis (17/10/2019). Berkat konsistensi dan keseriusannya dalam berbagi video-video informatif mengenai progres reaktivasi jalur kereta api non aktif Cibatu – Garut khususnya, dan umumnya informasi perkeretaapian di Indonesia melalui kanal Youtube miliknya, ia diundang ke kantor pusat PT KAI di Bandung untuk menerima penghargaan dari Dirut PT KAI yang diberikan melalui Vice President Public Relations, Edy Kuswoyo, sosok muda tersebut yakni Yusril Rizky Pratama.

Mahasiswa tingkat 2 jurusan Pendidikan Geografi, Universitas Siliwangi (Unsil) itupun tak mampu lagi menggambarkan perasaannya dalam kata-kata. “Perasaan saya, antara dua, bahagia dan sangat bahagia,” ujarnya saat ditemui usai menerima penghargaan dari PT KAI.

Yusril menuturkan, dirinya tak pernah memimpikan untuk mendapatkan pengakuan dari pihak manapun atas keseriusannya mensosialisasikan proyek reaktivasi jalur kereta api legendaris nonaktif Cibatu – Garut, apalagi hingga mendapatkan penghargaan dari PT Kereta Api Indonesia. Disampaikannya, itu murni atas dasar kecintaanya pada dunia perkeretaapian semata, yang ia selalu impikan hanyalah aktifnya kembali jalur kereta api Cibatu – Garut.

Dirut PT KAI Berikan Penghargaan bagi Youtuber Garut
Momen Kebersamaan Yusril dengan Jajaran Direksi di Kantor Pusat PT KAI, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1 Bandung

Tak hanya getol menginformasikan perkembangan reaktivasi jalur Cibatu – Garut, rupanya sejak 2017, kanal Youtube milik Yusril secara khusus menyajikan informasi dunia perkeretaapian dari berbagai daerah, terutama di pulau Jawa. Kontennya berisikan, mulai dari hunting perjalanan dan lalu lalang kereta api,  joyride dan trip report menaiki kereta api, hingga perjalanan blusukan ke beberapa jalur kereta non aktif di pulau Jawa. Bagi anda yang seorang Railfans (Penggila atau Pecinta Kereta Api) Indonesia, sudah barang tentu tak akan asing lagi dengan sosok muda berayahkan seorang masinis yang berdinas di PT KAI ini.

Usai menerima penghargaan, di hari yang sama ia diperkenankan pula untuk mengeksplor berbagai ruangan yang terdapat di kantor pusat PT KAI, mulai dari Gedung Direksi yang bergaya arsitektur peninggalan masa kolonial Belanda hingga ruang bungker untuk menjelajahi foto-foto lawas kereta api yang terpajang disana.

Yusril berharap dengan diterimanya penghargaan itu dapat memberikan motivasi baginya untuk lebih bersemangat dalam berkarya. Ia mengatakan, hal tersebut murni dari keinginannya untuk selalu update, untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkeretaapian.

Dirut PT KAI Berikan Penghargaan bagi Youtuber Garut
Beranda Kanal Youtube Milik Yusril yang Berisikan Video-video Mengenai Perkeretaapian di Indonesia

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Dirut khususnya, pak Edi Sukmoro yang telah memberikan apresiasi setinggi-tinggginya kepada saya. Tentunya ini sangat bermakna sekali, saya akan tetap semangat, terus semangat dan lebih semangat untuk terus memberikan informasi pada masyarakat mengenai kereta api. Maju terus PT Kereta Api Indonesia, terima kasih pada PT KAI, terima kasih bapak Edi Sukmoro, terima kasih untuk semua,” tandas Yusril.

Video blog Yusril Rizky Pratama Saat Direktur PT KAI, Edi Sukmoro Meninjau Stasiun Wanaraja

Sementara itu, Vice President Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo menyampaikan, dirinya mewakili Dirut PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi Yusril dalam mensosialisasikan proyek reaktivasi jalur kereta api Cibatu – Garut dan perannya dalam menginformasikan dunia perkeretaapian di Indonesia.

“Semoga ini dapat menjadi contoh dan teman-teman yang lain juga memberikan apresiasi seperti itu juga ke PT Kereta Api, yang jelas yang positif-positif untuk PT Kereta Api Indonesia,” singkat Edy. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker