web stats
Pendidikan

Kegiatan Gebyar Pramuka PKPLK Dipusatkan di Malangbong

Penuh Antusias, Ratusan Pelajar Berkebutuhan Khusus Ikuti Gebyar Pramuka PKPLK

RAKSAGARUTNEWS.COM – MALANGBONG

Sebanyak 540 siswa-siswi berkebutuhan khusus mulai dari tingkat SDLB, SMPLB dan SMALB serta 200 guru pembimbing mengikuti mengikuti Gebyar Pramuka PKPLK (Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus) yang dilaksanakan 28 hingga 31 Oktober di lapangan ADB/BIRHAN Cilampuyang, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Garut.

Kegiatan Gebyar Pramuka PKPLK tahun ini mengambil tema “Menuju Kemandirian Melalui Pendidikan Karakter” dengan tujuan untuk membentuk kreatifitas, inovasi dan kemandirian dari seluruh peserta.

Kegiatan Pramuka PKPLK ini dibuka langsung oleh Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Santosa pada 28 Oktober yang lalu bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda. Pada pembukaan kegiatan tersebut hadir pula Wakapolres Garut, Kompol Abdul Kholik, S.I.K, Kepala bidang PKPLK Provinsi Jawa Barat, Ketua Kwarcab kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, Kadispora Kabupaten Garut, H. Kuswendi serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Gebyar Pramuka PKPLK Dipusatkan di Malangbong
Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Santosa, Wakapolres Kompol Abdul Kholik, S.I.K Garut, Ketua Kwarcab Pramuka Garut Saat Mengikuti Acara Pembukaan Kegiatan Gebyar Pramuka PKPLK

Kasdim 0611 Garut, Mayor Inf Hamzah Budi Santoso menyampaikan rasa bangganya terhadap para peserta Pramuka PKPLK yang begitu antusias mengikuti acara tersebut.

“Saya merasa bahagia dan terharu melihat semua para peserta yang begitu antusias melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakapolres Garut,Kompol Abdul Kholik S.i.K, ia mengapresiasi kegiatan tersebut merasa senang sekali dengan diadakannya kegiatan semarak gebyar Pramuka PKPLK ini. Menurutnya, hal ini sangat bagus untuk dilaksanakan guna membentuk karakter siswa supaya mandiri dan kreatif.

“Saya mensuport sekali atas semua kegiatan positif seperti ini, maju terus, tetap aktif dan tetap jadi juara juga kooperatif dan bisa menciptakan negara yang damai dengan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah,” katanya.

Pihaknya berharap, para peserta kegiatan terus semangat dalam mengikuti kegiatan dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang mengembangkan diri serta melatih kemandirian dan kreatifitas.

“Pelaksanaan Pramuka PKPLK bertepatan dengan hari sumpah pemuda, semoga bisa memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh peserta,” pungkasnya sambil menyampaikan salam SLB…. ” SLB siap, SLB maju, SLB juara.**Deudeu**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker