web stats
Raksa Desa

Mantan Kades Sukawening Tetap Loyal Terhadap Masyarakat

Dedikasi Mantan Kades Sukawening Demi Masyarakat Tani

RAKSAGARUTNEWS.COM – SUKAWENING

Demi masyarakat Desa Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat, Ali Agus, SE., (mantan Kades Sukawening periode 2013-2019) yang kini turut serta lagi sebagai Calon Kades Sukawening periode 2020-2026 bernomor urut 2 (dua), ternyata pengabdiannya untuk masyarakat tetap loyal. Ia selalu mengawal alokasi anggaran dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pemerintah Pusat, maupun anggaran dari sumber lain, baik yang telah dan akan dilaksanakan untuk kegiatan pembangunan di desa tersebut.

Realita itu terbukti, Sabtu kemarin (26/10/2019) Ali Agus dalam rangka menopang masyarakat pelaku tani di wilayah Desa Sukawening, bersama Odik (pelaku tani) dan Aang sebagai kepercayaan dari Keluarga Besar Hj. Siti Mupatahah (DPR-RI dari Partai Demokrat) langsung terjun ke lokasi yang akan dilaksanakannya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) jaringan irigasi tersier di Blok Carik.

Terkait dengan hal tersebut, Odik PelakuTani di wilayah Blok Carik, mengatakan, dengan adanya bantuan anggaran aspirasi dari Hj. Siti Mupatahah berupa TPT untuk pembangunan jaringan irigasi tersier di Blok Carik, biarpun panjangnya hanya sekira 200 m, tentunya segenap pelaku tani sangat bersyukur sekali. Soalnya dengan dibangunnya TPT tersebut, otomatis aliran air yang mengalir melalui saluran itu akan lancar.

Oleh karena itu, imbuhnya, sebelum musim penghujan tiba, pembangunan TPT  jaringan irigasi tersier  tersebut, dimohon harus segera terealisasi.

Sementara itu mantan Kades Sukawening periode 2013-2019, Ali Agus, SE., yang kini turut serta lagi sebagai Calon Kades Sukawening bernomor urut 2 (dua) untuk periode 2020-2026, menyampaikan, “Program pembangunan TPT  jaringan irigasi tersier  yang akan dibangun di Blok Carik tersebut, merupakan program pembangunan untuk menopang masyarakat pelaku tani di wilayah Desa Sukawening, yang diajukan  sebelum saya purna tugas sebagai Kades Sukawening periode 2013-2019,” kata Ali Agus.

Hal itu, ujarnya, tiada lain demi menopang keberhasilan para pelaku tani, terutama agar air yang mengalir via jaringan irigasi tersier tersebut memberikan rasa aman dan nyaman.

“Insya-Allah, demi kepentingan masyarakat terpenuhi, maka apabila saya terpilih lagi menjadi Kepala Desa Sukawening untuk yang kedua kalinya, ketika alokasi Dana Desa tidak mencukupi untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan, maka saya akan terus meningkatkan upaya mencari dana dari sumber-sumber anggaran lain untuk  menuntaskan jenis-jenis kegiatan pembangunan di Desa Sukawening,” ucapnya.

“Semoga saja pembangunan TPT jaringan irigasi tersier di Blok Carik, bermanfaat bagi para pelaku tani yang ada di wilayah Blok Carik dan sekitarnya,” pungkas Ali Agus. Darma.

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker