web stats
Sosial, Seni dan Budaya

PT Setia Darma Wijaya Raya Jamin Kualitas Premium untuk BPNT

Jadi Supplier Beras BPNT, PT Setia Darma Wijaya Raya Selalu Mengedepankan Kualitas

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diluncurkan oleh Kementrian Sosial untuk rakyat, merupakan program transformasi rastra untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Hal itu menjadi acuan bagi supplier-supplier beras di wilayah Garut, termasuk PT Setia Darma Wijaya Raya yang dipercaya dalam melaksanakan tugas pengadaan dan pendistribusian ke desa-desa di wilayah Kabupaten Garut.

Penasehat PT Setia Darma Wijaya Raya, Wa Aceng Beton mengatakan, Program BPNT telah dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2017 dan terus diperluas ke desa-desa wilayah Garut, bahkan sampai saat ini 2019 masih berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun.

Menurutnya, selama melaksanakan program tersebut, sesuai dengan aturan yang berlaku, selain itu, pedoman umum BPNT ini merupakan penyempurnaan sebagai tuntunan, arahan, atau rambu-rambu teknis dalam pelaksanaan program.

“Yang salah satunya harus sesuai dengan tugas yakni pengadaan dan mendistribusikan beras unggulan yang disebut dengan kualitas premium,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019)

Guna menjamin kualitas beras yang di distribusikan langsung kepada masyarakat, pihak distributor membuka pengaduan jika ditemukan barang yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Adapun terjadinya kesalahan pendistribusian di suatu titik wilayah atau masyarakat desa, menurut dia, hal itu bukan faktor kesengajaan. Dia mengaku, selama mendistribusikan beras ke desa-desa di wilayah kabupaten Garut selalu Instens, berkualitas premium dan barang unggulan sesuai ketentuan yang sudah diatur oleh peraturan menteri.

“Kami sangat memerlukan kritik dan saran dari semua pihak termasuk masyarakat, demi kebaikan bersama. Apabila ada barang atau beras yang dinilai jelek kualitasnya agar secepatnya memberitahukan kepada pihak kami. Insya Allah, kami akan menggantikan kembali dengan yang lebih baik,” tandas Wa Aceng Beton selaku penasehat PT Setia Darma Wijaya Raya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker