web stats
Raksa Desa

Sifat Gotong Royong Terus Dijaga di Desa Situsaeur

Kades Situsaeur : Warganya Terus Menjaga Gotong Royong dan Kebersamaan

RAKSAGARUTNEWS.COM – KARANGPAWITAN

Gotong royong adalah suatu bentuk kerja sama antar individu, antara individu dan kelompok dan antar kelompok, membentuk suatu norma saling percaya untuk melakukan kerja sama dalam menangani permasalahan yang menjadi kepentingan bersama, hal ini dikatakan Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi pada Raksa Garut News di kantor Desa Situsaeur, Jalan Padasuka, Situsaeur Karangpawitan, Garut, Selasa (29/10/2019).

Menurut Agus, sifat gotongroyong itu terus dijaga dan dipelihara terus oleh masyarakat Desa Situsaeur hingga sekarang. Desa Situsaeur yang berada di wilayah Kecamatan Karangpawitan, yang berbatasan dengan Desa Situgede sebelah selatan, Desa Karangsari sebelah utara, Desa Karangpawitan sebelah barat dan Desa Situjaya sebelah timur ini memiliki luas wilayah 77.882 Ha yang terdiri dari 11 RW dan terbagi ke dalam 3 dusun.

Dikatakan Agus, sifat kebersamaan dan gotong royong masyarakat Situsaeur sudah terbina di dalam berbagai hal. Kata dia, seperti kerja bakti memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak huni, mulai dari tukangnya sampai pada pembiayayaanya berasal dari swadaya masyarakat.

Sifat Gotong Royong Terus Dijaga di Desa Situsaeur

“Warga alhamdulillah tanpa di komando lagi, langsung turun setiap ada bentuk kegiatan yang bersifat sosial,” ucapnya.

Bahkan, Agus bertutur, warga masyarakat desa Situsaeur setiap tahun selalu mengadakan sunatan masal.

“Kami selalu bekerjasama saling bahu membahu mulai dari perencanaan, pembiayaan sampai dengan pelaksanaan sunatan massal. Alhamdulillah sampai sekarang sudah berjalan 9 tahun pelaksanaan sunatan massal,” katanya.

Agus berharap sifat kebersamaan dan gotong royong di desanya bisa terus dijaga sampai kapanpun.

“Semoga kebersamaan dan kegotongroyongan warga masyarakat desa Situsaeur bisa terus berlanjut sampai anak, cucu kita,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker