web stats
Sosial, Seni dan Budaya

TKSK Tarogong Kidul Lakukan Monitoring ke Agen BPNT

Untuk Menjamin Kualitas BPNT, TKSK Kecamatan Tarkid dan Bulog Monitoring ke Tiap Agen

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) adalah seseorang yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Daerah Provinsi, dan/atau Dinas Sosial Daerah Kabupaten/Kota untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan.

TKSK Kecamatan Tarogong Kidul bersama Bulog Garut mengadakan monitoring ke lapangan terkait penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Rabu (24/10/2019) ke agen Vina Jalan Sudirman, Desa Haurpanggung.

TKSK Tarogong Kidul, Ida Farida mengatakan, monitoring ke lapangan dilakukan untuk melihat kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan oleh agen dan Supplier ke Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). Menurutnya, beras yang disalurkan oleh agen Vina dari Supplier PT Setia Darma Wijaya Raya yang dipercaya oleh Bulog, sesuai dengan aturan kementerian yaitu beras dengan kualitas premium.

“Setelah saya lihat beras yang disalurkan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua, berasnya kualitas premium dan kuantitasnya pun tidak kurang,” ucapnya.

Dikatakan Ida, untuk di wilayah Tarogong Kidul tidak ditemukan adanya indikasi agen-agen dan supplier nakal.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Staf Bulog Garut, Wawan Ahmad Syarip menyampaikan, penyaluran beras dari Supplier ke agen hingga ke KPM berjalan lancar tidak ada kendala sedikitpun. Menurutnya, kualitas beras yang disalurkan ke KPM dengan kualitas premium.

“Kami himpun permintaan dari KSM dan agen, seperti apa beras yang diinginkan atau penyaluran sesuai dengan PO,” katanya.

Beras yang di salurkan oleh agen Vina dari PT Setia Darma menurut Wawan, sudah berkategori kualitas premium, karena sebelumnya telah di periksa dan dites oleh petugas pemeriksa kualitas. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker