web stats
Aneka Peristiwa

1.500 Guru Honorer Mendapat Bantuan dari Baznas Garut

Wujud Kepedulian, Baznas Garut Berikan Bantuan bagi 1.500 Tenaga Pengajar Honorer

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebagai bentuk kepedulian pada insan pendidik, Baznas Garut berikan bantuan pada 1500 tenaga guru honorer yang tidak mendapat bantuan dari APBD maupun APBN, hal ini seiring sejalan dengan peringatan HGN (Hari Guru Nasional) dan HUT PGRI ke-74 dengan nominal sebesar Rp.300.000,- per orang.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh ketua Baznas H. Rd.Aas Kosasih di Ruang Paripurna Kantor PGRI Garut Jalan Pasundan, Garut Kota, Rabu (27/11/2019).

H. Rd. Aas Kosasih mengatakan, negara ini bisa maju karena salah satunya jasa para guru yang telah mencerdaskan anak bangsa. “Maka sewajarnya mereka mendapat bantuan dari kami (Baznas) meskipun dari nominal tidak seberapa kalau dibandingkan dengan desikasi mereka pada bangsa,” katanya.

Menurut ketua Baznas Garut, bantuan tersebut hanya baru sebagian, sedangkan seluruhnya mencapai tiga ribu lebih tenaga pengajar honorer yang diajukan. Rd. Aas menjanjikan, Insya Alloh untuk sebagian lagi yang diperkirakan kurang lebih 1.700 tenaga pengajar honorer akan mendapat bantuan menyusul dari Baznas Garut.

1.500 Guru Honorer Mendapat Bantuan dari Baznas Garut

“Bagi yang sebagian lagi yang belum mendapat bantuan dari kami (Baznas-red), Insya Alloh akan diberikan pada Hari Jadi Garut atau pada Hari Pendidikan Nasional nanti,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya bantuan tersebut bisa bermaanfaat bagi penerima dan ada feedback dari para tenaga pengajar untuk mensosialisasikan akan pentingnya mengeluarkan zakat, infaq dan shodaqoh serta menyalurkannya lewat Baznas.

“Sehingga para guru honorer yang menerima selanjutnya bisa mensosialisaikan pada yang lain yang sudah nishob untuk mengeluarkan zakat, infaq dan shodaqoh dan penyalurannya melalui Baznas,” pungkasnya.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Cisurupan, Suryana memberikan apresiasi pada Baznas yang telah peduli pada para guru.

“Baznas begitu peduli pada dunia pendidikan di Garut salah satunya dengan memperhatikan para guru honorer, kami mengucapkan banyak terima kasih sekali, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi guru di dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker