web stats
Raksa Desa

Arumukam, S.Pd.I Menang Telak di Pilkades Girimukti

Unggul Telak, Arumukam Jadi Kades Terpilih Pilkades Girimukti Kecamatan Cikelet

RAKSAGARUTNEWS.COM – CIKELET

Pelaksanaan pilkades gelombang III yang diselenggarakan secara serentak 5 November 2019 di berbagai desa se-Kabupaten Garut telah menghasilkan calon-calon kades terpilih, tak terkecuali salahsatunya adalah pemilihan Kepala Desa Girimukti, Kecamatan Cikelet.

Pemerintah Desa Girimukti akan segera dipimpin kepala desa baru usai penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan kepala desa (pilkades) diumumkan oleh panitia pemilihan di wilayah setempat, Selasa (5/11/2019).

Diikuti oleh dua calon, pemilihan kepala desa Girimukti dimenangkan Arumukam, S.Pd.I nomor urut dua dengan raihan suara sebesar 1.198 dan ditetapkan sebagai calon kades terpilih. Arumukam berhasil mengungguli Dudi Hartono, SH, Nomor urut 1 yang hanya mampu meraih 385 suara.

Tak mengherankan, kemenangan Arumukan sesuai dengan prediksi warga masyarakat desa Girimukti, calon nomor urut 2 merupakan sosok yang diusung berbagai lapisan masyarakat, hal ini sebagaimana dikatakan Didi (65) pada raksagarutnews.

“Saudara Arumukam adalah calon yang diusung oleh masyarakat, terbukti dari 3 dusun yang diperebutkan semua hasilnya signifkan, unggul telak sesuai harapan dan prediksi para tokoh dan pemuda,” ujar Didi.

Lebih lanjut ia menerangkan, hasil perolehan suara masing-masing calon di tiap dusun. Dijelaskannya, untuk dusun 1 Buniayu nomor 1 meraih 129 suara, sedangkan nomor 2 mendapatkan 397. Dusun 2 Cigalontang masing-masing meraih 94 dan 539 suara, sedangkan di dusun 3 Babakan Bitung, nomor 2 meraih kemenangan dengan 262 suara terpaut 100 angka dari calon nomor urut 1.

Ia berharap, Kades Girimukti terpilih dapat menjalankan amanah dan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam membangun Desanya ke arah yang lebih maju lagi, menurutnya, kepercayaan yang telah diberikan masyarakat jangan pernah disia-siakan.

Didi bersama warga masyarakat lainnya merasa puas terhadap hasil pemilihan kades kali ini. Ia juga menegaskan, akan membantu dan mendukung program kades terpilih serta akan ikut mengawal pembangunan di berbagai sektor sesuai kesepakatan Visi Misinya yaitu Berbenah Supaya Merenah Tumaninah Ngajalankeun Amanah. **Delta/BPBN**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker