web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Dapat Bantuan, Wawan Berterimakasih pada Pemdes Tambaksari

Warga Tambaksari Leuwigoong, Wawan : Nuhun, Pak Kades Beserta Jajarannya Telah Peduli akan Nasib Kami

RAKSAGARUTNEWS.COM- LEUWIGOONG

Wawan (50) warga Kampung Cikondeh RT 01 RW 09 Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, kondisi ekonominya sungguh memprihatinkan. Berkewajiban menafkahi 8 anaknya, ia hanya berprofesi sebagai seorang pekerja serabutan, mengandalkan permintaan orang jika ada yang membutuhkan tenaganya.

Yang lebih memprihatinkan lagi, bersama 8 anaknya ia menempati rumah berukuran 3×6. Bisa dikatakan tidak layak, keadaan rumahnya rusak hampir di seluruh bagian. Dengan kondisi rumah beralaskan kayu dan sebagian lagi tanah, rumah yang ditempatinya pun hanya berdindingkan bilik bambu dan sebagian dengan kayu lapis yang terlihat bolong dan lapuk. Kondisi yang sama nyaris terjadi pada bagian atap rumah, genting-genting bocor membuat cahaya matahari maupun air hujan dapat dengan mudah menerobos masuk kedalam ruangan.

Tanah yang ditempati Wawan sekeluarga bukan milliknya, namun merupakan tanah carik desa. Ia mengaku sudah 12 tahun menempati tanah tersebut.

“Saya kan dulu sebagai hansip dan RT, waktu itu Kepala desanya Almarhum Akah, mungkin kasihan melihat saya yang belum punya rumah, waktu itu saya masih nebeng di rumah mertua, lalu dia nyuruh saya untuk mengisi tanah carik desa sampai sekarang,” katanya, Jum’at (22/11/2019).

Wawan menyadari sepenuhnya tanah carik itu bukan tanah miliknya, namun milik Pemerintah Desa Tambaksari.

Dapat Bantuan, Wawan Berterimakasih pada Pemdes Tambaksari
Warga Desa Tambaksari Kecamatan Leuwigoong, Penerima Manfaat Rutilahu Sambil Memperlihatkan Surat Perjanjian

“Saya hanya menempatinya saja, saya tahu itu posisinya hanya hak guna pakai, kalau mah pemdes memerlukan tanah itu untuk dipakai silahkan,” tandasnya sambil memperlihatkan surat perjanjian.

Belum lama ini Wawan mendapat perhatian dari Pemerintah Desa Tambaksari,  melalui LPM ia berkesempatan untuk mendapatkan bantuan, yaitu program Rutilahu.

“Alhamdulillah pemdes Tambaksari perhatian sama saya, mungkin karena kasihan melihat kondisi rumah saya yang sudah pada rusak,” ungkapnya sambil mengusap tetesan air matanya.

“Hatur nuhun ka Pak Kades Endang sareng rengrenganna anu perhatian, peduli sareng parantos ngabantos ka simkuring (Terima kasih Pak Kades Endang beserta Jajarannya yang perhatian, peduli dan telah membantu saya), mugia Alloh ngabales amal sae sadayana (Semoga Alloh membalas amal kebaikan semua), Aamiin Ya Alloh Ya Robbal A’lamin,” pungkas Wawan.**Tadz**

 

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker