web stats
Event

Kedatangan Rail Clinic, Warga Wanaraja Berobat di Gerbong Kereta

Adakan Pengobatan Gratis, PT KAI Datangkan Rail Clinic ke Stasiun Wanaraja

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Wujud kepedulian serta tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dengan mendatangkan satu armada Rail Clinic (Kereta Klinik) ke Stasiun Wanaraja, Desa Wanasari, Kecamatan Wanaraja, Garut, Selasa (26/11/2019).

Rail Clinic ini merupakan kereta khusus milik PT KAI yang dioperasikan untuk menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Berbagai fasilitas layanan kesehatan tersedia di dalam kereta ini, mulai dari ruang tindakan medis hingga tempat persalinan.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dari partisipasi PT KAI sebagai BUMN hadir untuk negeri dalam bentuk pengobatan gratis.

Kedatangan Rail Clinic, Warga Wanaraja Berobat di Gerbong Kereta
Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah

Menurut Fredi, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan PT KAI dalam rangka menyehatkan warga sekitar stasiun Wanaraja.

“Tadi sudah dilihat, kami membagikan 25 kacamata yang dibagikan secara gratis dan melakukan pemeriksaan gigi kepada 50 anak-anak SDN 1 Wanasari,” ucap Fredi.

Kedatangan Rail Clinic, Warga Wanaraja Berobat di Gerbong Kereta

Pada kegiatan ini juga, pihaknya mengundang kurang lebih 300 warga sekitar untuk diperiksa kesehatannya, seperti EKG, pemeriksaan kandungan, poli gigi, umum, serta pemeriksaan mata. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan obat-obatan yang diberikan secara gratis kepada warga.

Selain mendapatkan layanan kesehatan, kata Fredi, pihaknya juga menyediakan satu kereta khusus untuk layanan perpustakaan yang dinamakan Rail Library, yang mana di dalamnya terdapat buku-buku bacaan khusus untuk anak-anak serta perpustakaan digital. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker