web stats
Event

Koramil Wanaraja Dinilai dalam Lomba Bhakti TNI KB Kesehatan

Koramil 1103 Wanaraja Wakili Garut dalam Penilaian Lomba Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2019

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Koramil 1103/Wanaraja kedatangan Tim penilai dari Kodam, Dinas Kesehatan dan BKKBN Provinsi Jawa Barat dalam rangka lomba penilaian program Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu tahun 2019 tingkat Kodam III/Siliwangi, Senin (11/11/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera” ini dilaksanakan setelah sebelumnya Kodim 0611/Garut menunjuk Koramil 1103/Wanaraja sebagai perwakilan dalam penilaian lomba tersebut.

Danramil 1103 Wanaraja, Kapten Inf. Enjang Santana mengutarakan, kegiatan penilaian ini diikuti oleh seluruh Kodim dan Koramil yang ada di jajaran Kodam/III Siliwangi.

Pada kegiatan lomba ini, kata Danramil, Dandim bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan, Danramil sebagai Korlap, dan kemudian untuk tingkat Kecamatan yang bertindak sebagai koordinator adalah Camat.

Tak hanya itu, Menurut Enjang, pihaknya juga menunjuk Babinsa dan kepala desa sebagai tim lapangan.

“Dalam kegiatan ini, kami dari pihak Koramil bergandengan tangan dengan UPT KB dan Puskesmas, kemudian lari kebawah Babinsa yang bergandengan tangan dengan PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) dan juga melibatkan kader-kader KB di tiap desa,” tutur Enjang.

Koramil Wanaraja Dinilai dalam Lomba Bhakti TNI KB Kesehatan
Penampilan Kesenian Khsas Sunda Sebagai Bagian dari Penyambutan Pada Tim Penilai Lomba Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2019

Adapun sasaran dari kegiatan ini, lanjut Enjang, adalah Puskesmas, Dokter, Bidan Swasta dan Posyandu.

“Yang hadir pada kali ini, sekitar 437 orang dari tiga Kecamatan, diantaranya yaitu kader PKL, kader BKB, Kepala UPT, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan termasuk juga anggota posyandu yang ada di kecamatan dan di desa-desa.

Mengenai indikator penilaian lomba ini, Enjang menjelaskan, antara lain pencocokan data harus sinkron antara data hasil dari desa, kecamatan dan puskesmas dengan data yang dihimpun koramil. Selain itu, Ia menambahkan, indikator penilaian lainnya yaitu sejauh mana peran Babinsa dalam bersinergi dan bergabung bersama dengan masyarakat untuk mensukseskan program keluarga berencana, serta akan dilaksanakan juga wawancara langsung dengan para kader oleh tim penilai.

Sementara itu mengenai harapan diadakannya kegiatan ini, ujar Enjang, pihaknya berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

“Untuk masalah penilaian yang mengatur itu tim penilaian, yang penting kami menampilkan dulu yang terbaik, kerapian dan sebagainya,” pungkas Danramil. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker