web stats
Hukum dan Kriminal

Operasi Zebra Lodaya Polres Garut Tindak 6.554 Pelanggar

Terbukti Melanggar, 6.554 Pengendara Ditilang Sepanjang Operasi Zebra Lodaya Polres Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tingkat kesadaran para pengendara di Kabupaten Garut dinilai masih rendah, terbukti selama 14 hari operasi Zebra dari 23 Oktober hingga 5 November, Polres Garut berhasil menjaring sebanyak 6.554 pelanggar.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, para pelanggar terbanyak yaitu para pengguna kendaraan jenis roda dua. Adapun jenis pelanggarannya, kata Kasat, terbilang variatif, namun yang paling banyak yaitu pelanggar yang tidak mengenakan helm dan juga helmnya tidak berstandar Nasional, hal ini disampaikan saat jumpa pers di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, ini terjadi diakibatkan oleh tren yang mengikuti kendaraan bermotor. Dijelaskannya, semakin banyak kendaraan bermotor atau masyarakat yang menggunakan motor, sudah menjadi korelasi kemungkinan besar pelanggarannya juga akan meningkat.

Operasi Zebra Lodaya Polres Garut Tindak 6.554 Pelanggar
Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.IK, M.IK Didamingi Kasatlantas, AKP Rizky Adi Saputro

“Sebagaimana telah tadi disebutkan oleh bapak Kapolres, para pelanggar pada tahun 2019 ini meningkat 5 persen kalau dibandingkan dengan tahun 2018, didominasi profesi swasta dan pelajar serta mahasiswa,” ucapnya.”Dikisaran usia 17 sampai dengan 35 tahun,” imbuhnya.

Kasatlantas mengatakan pelajar dan mahasiswa merupakan target utama di operasi zebra kali ini, terbukti pelajar dan mahasiswa termasuk peringkat kedua pelanggar terbanyak.

Kasatlantas menghimbau kepada para pengguna jalan agar mentaati segala aturan lalin dan melengkapi surat-surat kendaraan serta pakailah kelengkapan di dalam berkendara seperti memakai helm yang berstandar SNI.

“Itu juga demi kebaikan dan keselamatan para pengendara,” pungkasnya.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker