web stats
Raksa Desa

Pemdes Wanamekar Berikan Insentif bagi Guru Keagamaan

Bentuk Apresiasi, Pemdes Wanamekar Berikan Insentif bagi Guru Ngaji dan Madrasah

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Pemerintah Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2019 di bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui sub bidang pemberian insentif bagi guru keagamaan, Jum’at (22/11/2019).

Kepala Desa Wanamekar, Rohim menyampaikan, pemberian insentif ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah Desa terhadap para guru ngaji dan madrasah dalam memberikan ilmu keagamaan baik kepada anak-anak maupun warga masyarakat yang berada di wilayah Desa Wanamekar.

“Hari ini kami memberikan bantuan insentif kepada sebanyak 96 guru ngaji dan madrasah yang tersebar di 10 RW,” terangnya.

Pemdes Wanamekar Berikan Insentif bagi Guru Keagamaan
Kepala Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Rohim

Pemberian insentif ini, menurutnya, merujuk pada amanat musyawarah desa yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2019 yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa.

“Memang ini tak seberapa, jika dibandingkan dengan pengabdian mereka terhadap kemajuan pendidikan keagamaan di Desa Wanamekar. Selain itu, ini bukan merupakan upah atas kinerja mereka melainkan bentuk apresiasi dari pemerintah,” jelasnya.

Pemdes Wanamekar Berikan Insentif bagi Guru Keagamaan
Bentuk Apresiasi, Pemdes Wanamekar Berikan Insentif bagi Guru Ngaji dan Madrasah

Rohim berharap, dengan adanya insentif ini bisa dijadikan motivasi untuk lebih bersemangat mengabdikan diri kepada masyarakat tanpa memandang besaran nilai insentif. Ia juga berharap, nominal insentif untuk para guru ngaji dan madrasah ini bisa meningkat di tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberian insentif kepada para guru bisa meningkatkan semangat pengabdian mereka demi mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Rohim. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker