web stats
Event

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Kecamatan Wanaraja

Hadiri Jalan Sehat PGRI Wanaraja, Kadisdik Garut Berkesempatan Santuni Sejumlah Anak Yatim Piatu

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Kecamatan Wanaraja selenggarakan kegiatan Jalan Sehat, Kamis (21/11/2019).

Pada kegiatan jalan sehat ini, selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, tampak hadir pula Ketua PGRI Garut, Mahdar serta unsur Forkompincam Wanaraja.

Sebelum membuka secara resmi Jalan Sehat PGRI ini, Kadisdik Garut, Totong berkesempatan untuk membagikan santunan kepada sejumlah siswa yang berstatus anak-anak yatim-piatu.

Usai membagikan santunan, Ia berpesan kepada para guru di lingkup Kecamatan Wanaraja untuk menjadikan siswanya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah, berkarakter, kuat dan sehat serta berguna untuk agama, nusa dan bangsa.

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Kecamatan Wanaraja

Atas nama Dinas Pendidikan, Totong menyampaikan, pihaknya mendukung penuh berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini.

“Kami, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Garut memberi dukungan penuh terhadap kegiatan seperti jalan sehat ini, juga terhadap berbagai kegiatan ibu dan bapak guru dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional,” tutup Totong.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Wanaraja, Mamat menerangkan, kegiatan jalan sehat ini adalah salah satu dari sekian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Profesi Guru tersebut di wilayahnya. Tak hanya jalan sehat, Mamat menyebut kegiatan yang telah usai diselenggarakan, lomba senam new poco-poco, lomba tarik suara Golden Memories dan Pop Sunda.

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Kecamatan Wanaraja

“Jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT PGRI. Senam new poco-poco, lomba vocal Golden Memories serta Pop Sunda telah selesai kami selenggarakan dan rencananya seusai mengikuti upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional senin esok, panitia peringatan HUT PGRI akan menyelenggarakan Lomba Kabarulem (Kaulinan Barudak Lembur) yang diikuti seluruh Guru di Kecamatan Wanaraja,” tuturnya.

Diikuti ribuan peserta, Mamat menilai, kegiatan jalan sehat PGRI ini dapat dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

“Ribuan peserta, yang terdiri dari para guru, siswa-siswi serta warga masyarakat Kecamatan Wanaraja turut ambil bagian dalam jalan sehat ini, tentu nilai positifnya yaitu dijadikan ajang silaturahmi, baik itu antara sesama guru, guru dengan siswa maupun silaturahmi antara guru dengan warga masyarakat,” pungkas Mamat. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker