web stats
Pendidikan

Satbinmas Polres Garut Kunjungi SMPN 1 Selaawi

Kunjungan Kerja ke SMPN 1 Selaawi, Satbinmas Polres Garut Gelar Sholat Dhuha Bersama dan Peringatan Maulid Nabi

RAKSAGARUTNEWS.COM – SELAAWI

Dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan. Polres Garut, melalui Satbinmas mengadakan kunjungan kerja ke SMPN 1 Selaawi Garut, Jum’at (8/11/2019).

Dalam kunjungan kerja Satbinmas ke SMPN 1 Selaawi tersebut, Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I sebagai polisi santri Polres Garut bersama 1 anggotanya mengadakan giat Sholat Dhuha bersama siswa-siswi beserta guru dan sekaligus juga dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan giat itu juga Kanit Bintibmas memberikan pembinaan dan penyuluhan. Ia menyampaikan akan pentingnya peningkatan kesadaran masyarakat dan ketaatan terhadap hukum serta perundang-undangan.

Kanit Bintibmas mengatakan remaja adalah masa transisi, dimana usia berkisar 13-16 tahun atau yang disebut dengan usia belasan adalah masa-masa terjadinya perubahan pada dirinya baik secara fisik, psikis, maupun sosial.

Menurut Aipda Umar, di usia remaja masanya segala ingin mencoba sebagai pembentukan jati diri, tapi disini perlu sekali bimbingan dari semua pihak terhadap mereka.

“Salah satunya pendekatan lewat agama, Insya Alloh kalau di dalam hatinya sudah tertanam aqidah yang kuat, mereka tidak akan berani melanggar hukum, baik hukum agama maupun hukum positif,” ucapnya.

Kanit Bintibmas berharap kunjungan kerja Satbinmas Polres Garut ke SMPN 1 Selaawi, terjalin kemitraan yang erat antara pihak kepolisian dengan pihak sekolah.

“Demi terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif, kami akan terus mengembangkan kemitraan dengan masyarakat, ormas, termasuk dengan sekolah-sekolah,”pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker