web stats
Pendidikan

Sertijab dan Pertemuan Bulanan MKKS SMA Garut

Ketua MKKS SMA Garut Diserahterimakan dari Cecep R Rusdaya ke Ridwan Ruswanda

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) serta Ikatan Istri Kepala Sekolah (IIKS) SMA se-Kabupaten Garut, KCD XI Disdikprov Jabar menggelar acara pertemuan rutin bulanan sebagai salah satu agenda bulanan MKKS di bawah kepemimpinan H. Cecep R. Rusdaya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2019 mulai pkl. 09.00 bertempat di Aula SMA Siti Aisyah Kadungora ini dihadiri pula oleh Kepala KCD Wil XI, dan Kapolsek Kadungora yg mewakili Kapolres Garut. Adapun sekolah penyelenggara kegiatan kali ini, giliran SMA Nurul Iman Leles, YKB3 Lélés, Maarif Banyuresmi, Maarif Kadungora, Arrahman, SMAM Kdngora & SMA Siti Aisyah Kadungora.

Kepala SMA Siti Aisyah Kadungora, Harry Puttu Hardja, SE mewakili 7 SMA penyelenggara menyampaikan rasa terimakasih pada MKKS yang telah memberi kepercayaan menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. Kata dia, itu merupakan suatu kehormatan baginya untuk menyelenggarakannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus MKKS, dan IIKS yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat rutin bulanan ini,” ucapnya.

Selain itu, dirinya merasa bangga mendapatkan berbagai raihan prestasi yang telah diraihnya seperti Juara Futsal antar GTK SMA, Juara Pop Singer GTK SMA putri.

“Bahkan bulan kemarin siswa kami meraih juara harapan 2 lomba MTQ Tk. Nasional di Makasar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMA Siti Aisyah Kadungora selaku tuan rumah bersama 7 SMA yang ada di Kadungora, Leles dan Banyuresmi.

Sertijab dan Pertemuan Bulanan MKKS SMA Garut
H. Cecep R Rusdaya Saat Memberikan Sambutan di Akhir Masa Jabatannya

“Alhamdulilah para siswa SMA Kabupaten Garut pada tahun ini banyak meraih prestasi di tingkat Jawa Barat dan Nasional. Seperti juara ke-2 lomba MTQ tingkat nasional A.n siswi utusan SMAN 1 Garut, bahkan Lomba O2SN, Pasanggiri Sunda dan FLS2N meraih predikat juara umum tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

H. Cecep mengatakan, sehubungan hari ini hari terakhir dirinya bertugas sebagai PNS dan sebagai Kepala Sekolah SMAN 15 Garut, dirinya memohon maaf atas kekurangan & kekeliruan selama memimpin sekolah dan MKKS, baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

Cecep berharap meskipun dirinya sudah pensiun tapi jalinan silaturahmi tetap berjalan. Kata dia, sesuai dengan motto meungkeutkeun tali mimitran (menjalin kemitraan/kerjasama yg sehat, harmonis & dinamis), mageuhkeun simpay katresnan (mempererat persatuan/kekompakan persaudaraan).

Pada kesempatan itu juga ketua MKKS, H. Cecep R. Rusdaya menyampikan agenda yang belum terealisasi seperti, Sosialisasi Permendikbud no. 75/2016 dan revitalisasi Pengurus Komite Sekolah, upaya peningkatan hasil UN melalui kerjasama dgn pihak Lembaga Bimbel & tryout, persiapan kontingen Galaksi SMA tingkat Jabar yg akan digelar 14 november 2019 di Sumedang serta Musyawarah pergantian pengurus yg akan berakhir Februari 2020.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, H. Asep Sudarsono, S.Pd., MM., mengapresiasi kepada MKKS, FKSS serta IIKS SMA yang telah bekerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan kerja tuntas dalam membina dan mengelola proses penyelenggaraan pendidikan formal di setiap sekolah sehingga SMA KCD XI, banyak meraih prestasi membanggakan.

“Selain itu, saya memberikan rasa hormat serta terima kasih atas atas kepemimpinan H. Cecep R. Rusdaya. Bahkan penghargaan yg setinggi tingginya kepada istri-istri kepala sekolah yang telah tulus ihkas mendampingi suaminya, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai purnabhakti.

“Saya pernah bertugas dibeberapa Kabupaten dan Kota, namun baru di Garut inilah menyaksikan dan merasakan sinergitas MKKS dan IIKS yg sangat kondusif penuh kekeluargaan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan prosesi serah terima jabatan Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd., kepada Drs. H. Ridwan Ruswanda dilanjutkan serah terima jabatan Ketua IIKS & Dharma Wanita SMA dari Hj. Susi Srimulyati kepada Hj. Heni Margono. Acara berlangsung dengan lancar dibarengi dengan penuh keakraban dan candatawa dan acara itu diakhiri dengan musafahah dan ramah tamah. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker