web stats
Aneka Peristiwa

Bersama TNI, Mahasiswa STIKES Karsa Husada Lakukan Penghijauan

Mahasiswa STIKES Karsa Husada Apresiasi Kegiatan Penghijauan Koramil Wanaraja Bersama Pemdes Linggamukti

RAKSAGARUTNEWS.COM – SUCINARAJA

Kegiatan Karya Bhakti Penghijauan Gerakan Penanaman 6.000 Pohon di Gunung Aniji Desa Linggamukti, Kecamataan Sucinaraja yang digagas Koramil/1103 Wanaraja, Minggu (1/12/2019) mendapat apresiasi berbagai pihak.

Salah satu apresiasi disampaikan mahasiswa STIKES Karsa Husada yang ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan tersebut.

Ketua Pelaksana Kegiatan Komunitas Keluarga Gerontik (KKG) angkatan ke 9 tahun 2019, Azis Reza Pahlawan menuturkan, secara pribadi mengapresiasi kegiatan penghijauan ini.

“Sangat Berkesan, khususnya saya pribadi ini pengalaman pertama saya menanam pohon di kawasan Mata Air Gunung Ainiji, Desa Linggamukti,” kata Azis yang tengah menimba ilmu di Program Studi Ners STIKES Karsa Husada.

Mengenai KKG di Desa Linggamukti tersebut, Azis menjelaskan, sebanyak 41 mahasiswa menempuh tugas KKG selama 2 bulan, tinggal di rumah warga di Kampung Sukadanuh.

“Keberadaan kami diakui, kami merasa terhormat ketika di ajak untuk ikut serta dalam kegiatan yang digagas oleh TNI, kebetulan kita KKG di Desa ini dan Ada karya Bhakti Penghijauan penanaman 6.000 pohon,” kata Azis.

“Kegiatan ini sangat berkesan apalagi ini pertama kali, barusan kita dari Titik kumpul berjalan menyusuri jalan setapak yang menanjak dan terjal, berjalan kaki lebih dari 4 KM, kegiatannya sungguh luar biasa,” kesan Azis.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker