web stats
Event

Forum Wartawan Garut Selatan Peringati HUT ke-8

Wadah Jurnalis di Kawasan Garut Selatan, Forwagas Peringati HUT ke-8

RAKSAGARUTNEWS.COM – CARINGIN

Suasana sederhana namun penuh makna serta kekeluargaan mewarnai syukuran HUT Forum Wartawan Garut Selatan (Forwagas) ke-8 di Villa Jaya Sakti 3, Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Dalam acara yang dimeriahkan oleh organ tunggal dan sederetan artis terkenal yang ada di Garut Selatan tersebut, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Caringin, KNPI, Pemuda Pancasila serta sejumlah tokoh dan tamu undangan lainnya.

Ketua Forwagas, Didit M Ibon,mengucap syukur dan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung keberadaan organisasinya, juga pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya syukuran HUT Forwagas ke-8.

“Tanpa dukungan dan bantuan dai berbagai pihak, hal yang mustahil keberadaan organisasi ini akan mampu bertahan hingg 8 tahun,” kata Didit.

Forwagas menurutnya, adalah wadah tempat para wartawan, para jurnalis yang ada di Garsel, yang biasa meliput atau melakukan kegiatan jurnalistiknya di Garsel.

”Silakan para wartawan, jurnalis untuk berkreasi mengibarkan sayapnya di dunia jurnalis dan tentunya mengangkat berbagai potensi di Garut Selatan,” ujarnya.

Dengan terbentuknya Forwagas, harap Didit, tentunya akan bisa mewadahi semua wartawan yang ada di Garut Selatan.

”Tak terasa sudah delapan tahun berlalu Forwagas terbentuk, tentunya bukan waktu yang sebentar, pahit manis bersama mengolah satu wadah tempat bersatu para jurnalis di Garut Selatan,” kata Didit.

Didit sangat berharap semua wartawan yang ada di Garut selatan khususnya, dapat menjaga nama baik Forwagas dan jurnalisnya punya etika dan dedikasi yang tinggi.

Pada kesempatan yang sama, jurnalis Senior, Nana S menegaskan, seorang jurnalis harus siap bekerja dengan rela hati, tanpa pamrih dan kerja keras serta mengedepankan kepentingan publik dalam memenuhi haknya mendapatkan informasi yang bermanfaat.

“Apalagi tidak akan lama bakal ada pamekaran Kabupaten Garut Selatan, jadi jurnalis harus dapat dipercaya sebagai figur penopang dan jadi jembatan kepentingan publik dengan Pemerintah,” seru Nana.

Sementara itu, Dede Mulyana Sekretaris Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) DPW II Kab Garut yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, pihaknya (ormas BPBN) sangat mengapresiasi eksistensi Forum Wartawan Garut Selatan, Forwagas merupakan sebuah organisasi profesi yang tentunya sudah memberikan sumbangsih kepada Daerah Kabupaten Garut, khususnya Garut Selatan.

”Organisasi ini telah ikut serta dalam mencerdaskan Bangsa melalui berbagai informasi, berita atau karya jurnalistik para anggotanya,” sebut Dede.

Dede Mulyana mengatakan selamat HUT ke 8 Forwagas dengan momentun ini , semoga Forwagas Menjadi garda terdepan dan terpercaya dalam menyajikan informasi untuk publik .

”Selain itu diharap Organisasi ini bersama masyarakat dan pemerintah menjadi garda terdepan dalam melawan Berita Hoax,” imbuhnya. **Delta/Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker