web stats
Pariwisata

Gunung Papandayan, Obyek Wisata Alam Primadona di Garut

Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Destinasi Favorit Wisatawan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Obyek Wisata Alam Gunung Papandayan yang dikelola oleh PT Alam Indah Lestari (AIL) merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar. Hal ini dinilai, karena tata kelolanya yang baik ditambah dengan wahana-wahananya yang membuat wisatawan merasa nyaman sehingga betah berlama-lama untuk menikmati keindahan alam Gunung Papandayan.

Terbukti pada hari-hari biasa saja, wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata alam Gunung Papandayan baik lokal maupun luar seperti Bandung, Tasik, hingga Jabotabek dan bahkan dari mancanegara mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Wisatawan yang berkunjung di hari biasa mengalami peningkatan sekitar 50 persen,” kata Humas PT AIL, Robi Nuryadin didampingi stafnya, Reni.

Hal ini dibenarkan Manager PT AIL, Dodi, dirinya menyampaikan, pada hari biasa wisatawan yang berkunjung ke Obyek Wisata Alam Gunung Papandayan mengalami peningkatan yang signifikan yaitu 50 persen.

“Itu suatu capaian yang luar biasa di hari biasa, ini membuktikan bahwa Gunung Papandayan masih menjadi favorit bagi wisatawan,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/12/2019).

Namun menurut Dodi, di musim liburan Natal dan Tahun Baru sekarang ini belum mengalami peningkatan pengunjung yang begitu signifikan.

Gunung Papandayan, Obyek Wisata Alam Primadona di Garut
Kolam Renang Air Panas, Salah Satu Wahana Favorit Anak-anak saat Berkunjung Ke Gunung Papandayan

Guna menghadapi lonjakan pengunjung di musim liburan Natal dan Tahun Baru ini, Robi mengatakan, PT AIL terus berbenah dengan membangun sarana-sarana faktor penunjang wisata alam Gunung Papandayan.

“Seperti fasilitas toilet kita benahi serta sarana faktor penunjang lainnya. Kita membangun yaitu wahana menara pandang, yang mana viewnya membuat pengunjung bisa memandang langsung ke areal kawah dan sekitarnya, dan selain itu para pengunjung di menara tersebut juga bisa melihat keindahan kota Garut,” ujar Robi.

Di liburan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini, Robi mengatakan, untuk tiket masuk masih seperti biasa tidak mengalami kenaikan, untuk hari biasa harga tiket 20.000 sedangkan hari libur 30.000. Pada puncak liburan nanti, Robi menargetkan kenaikan pengunjung di angka 30 persen bahkan lebih, di kisaran angka 1.000 sampai 1.500 pengunjung.

“Tahun kemarin di puncak liburan, kami mengalami peningkatan 30 persen, pada tahun ini juga kami berharap ada lonjakan pengunjung melebihi tahun kemarin, kami menargetkan pada liburan natal dan tahun baru tahun ini sekitar 50 persen,” tandasnya.

Sementara itu para pengunjung ke Obyek wisata Alam Papandayan mengaku merasa puas, sebagaimana disampaikan Neneng, Wisatawan asal Cianjur yang berkunjung bersama keluarga.

Gunung Papandayan, Obyek Wisata Alam Primadona di Garut
Humas PT AIL, Robi Nuryadin dan Staf PT AIL, Reni

“Obyek wisata Alam Gunung Papandayan sungguh indah nan mempesona begitu memanjakan mata para pengunjung, wahana-wahananya sangat bagus, apalagi kalau kita berjalan diantara jejeran pohon suagi sambil menghirup udara segar, terasa dimana,” ungkap Neneng.

Tak hanya itu saja, dirinya menilai, dari segi keamanan para pengunjung, terlebih bagi anak-anak begitu diperhatikan, obyek wisata alam gunung Papandayan pokoknya mantap dech,” imbuhnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker