web stats
Aneka Peristiwa

Hasil Sidang Paripurna, Kabupaten Garsel Meliputi 15 Kecamatan

Pemkab dan DPRD Garut Sepakati Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Garsel

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut, Pemkab Garut bersama DPRD melakukan penandatanganan persetujuan bersama pembentukan daerah persiapan Kabupaten Garut Selatan (Garsel), Selasa (31/12/2019).

Beberapa poin kesepakatan yang dicapai Pemkab dengan DPRD tersebut, kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, diantaranya cakupan wilayah pada daerah persiapan Kabupaten Garut Selatan meliputi 15 kecamatan. Wilayah tersebut meliputi, Kecamatan Banjarwangi, Bungbulang, Caringin, Cibalong, Cihurip, Cikelet, Cisewu, Cisompet, Mekarmukti, Pakenjeng, Pamulihan, Pamengpeuk, Peundeuy, Singajaya dan Talegong.

“Cakupan wilayah daerah persiapan Kabupaten Garut meliputi 15 kecamatan, yang secara keseluruhannya terdiri dari 129 desa. Sedangkan Kecamatan Mekarmukti, dipersiapkan menjadi ibu kota daerah persiapan Kabupaten Garut Selatan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Bupati, sebagai kabupaten induk Pemkab Garut akan memberikan bantuan keuangan untuk mendukung persiapan daerah Garut Selatan sebesar Rp. 15 Miliar per tahun dalam jangka waktu 3 tahun berturut-turut.

Bupati menegaskan, jika telah diresmikan daerah persiapan Garut Selatan, Pemkab Garut akan menyerahkan aset-aset yang ada di 15 wilayah kecamatan beserta dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Nilainya asetnya sekitar 850 miliar akan kita serahkan beserta dokumen-dokumen lainnya,” tegas Bupati. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker