web stats
Raksa Desa

Jelang Sertijab Pjs Kades Sukawening Laporkan Kegiatan

Kades Sukawening Definitif Usai Sertijab Tekankan Komunikasi

RAKSAGARUTNEWS.COM –SUKAWENING

Jum’at  kemarin, 06 Desember 2019 di GOR Desa Sukawening,  Pjs Kades Sukawening, Widodi, SIP sebelum dibacakannya Keputusan Bupati Garut tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa Sukawening Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) melaporkan kegiatan selama menjabat sebagai Kepala Desa Sukawening. Sedangkan Ali Agus, SE setelah dibacakannya Keputusan Bupati Garut tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Sukawening Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, selain menyambut dengan positif kinerja Pjs Kades Sukawening, juga menekankan terhadap kelembagaan desa jangan sampai mati komunikasi.

Menjelang dibacakannya Keputusan Bupati Garut No.141/Kep.1011-DPMD/2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa Sukawening Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukawening, Ade Yasa Komara, S.Sos, Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukawening, Widodi, SIP melaporkan kegiatan selama menjabat sebagai Kepala Desa Sukawening terhitung sejak Sertijab Kades Sukawening Rabu 21 Agustus 2019 hingga pelantikan Kades Sukawening terpilih.

Adapun kegiatan yang dilaporkannya, yaitu pelaksanaan kegiatan pembangunan tahap ke-2 dan ke-3, memfasilitasi penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019, serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sukawening tahun 2020.

Widodi mengatakan, sewaktu ia menjabat Kepala Desa Sukawening, kebetulan ada kegiatan pembangunan tahap ke-2 yang lagi dilaksanakan dengan presentase pengerjaannya belum mencapai seratus persen, yaitu pembangunan jalan Bangkonol, pembangunan gapura batas wilayah Desa Sukawening, dan TPT di Kampung Gadog.

“Alhamdulillah pembangunan tersebut kini telah selesai,” ucap Widodi, Jum’at kemarin (06/12/2019) di GOR Desa Sukawening.

Begitupun, ujar Widodi, dalam rangka melanjutkan agenda pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Sukawening tahun 2019, yakni pelaksanaan kegiatan pembangunan tahap ke-3 ada sebagian yang telah selesai, belum dilaksanakan, dan sebagian lagi sedang dilaksanakan, diantaranya pembangunan rumah sehat di setiap RW, dengan presentase pengerjannya ada yang baru 30%, 50%, 70% hingga 80%.

Sementara itu setelah dibacakannya Keputusan Bupati Garut No.141/Kep.1012-DPMD/2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Sukawening Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Ali Agus, SE sebagai Kades Sukawening definitif kedua kalinya, melalui sambutan pidatonya menyambut laporan Widodi, SIP sebagai PJs Kades Sukawening tersebut dengan ekspresi begitu ceria.

“Alhamdulillah, Pak Widodi telah melakukan kinerja yang positif, diantaranya, pelaksanaan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Sukawening tahun 2019, penyelenggaraan pemerintahan desa, memfasilitasi penyelenggaraan Pilkades Sukawening sukses tanpa ekses, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sukawening tahun 2020, serta evaluasi penyampaian informasi terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan tahap ke-2 dan ke-3 dari Rencana Kerja Pemerintahan Desa Sukawening tahun 2019,” kata Ali Agus.

Hal-hal positif tersebut, ujarnya, mudah-mudahan menjadi suplemen bagi pemerintahan Desa Sukawening, menuju ke arah yang lebih baik.

“Jika hari kemarin ada kinerja kurang baik semasa pemerintahan saya, mari kita secara bersama-sama memperbaikinya,” ungkap Ali Agus.

Untuk itu, imbuhnya, kepada kelembagaan desa, antaralain RT maupun RW, apabila suatu saat ada hal-hal yang tidak dimengerti, terutama mengenai kucuran anggaran dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten,  mari kita komunikasikan dengan secara baik-baik. Jangan sekali-kali mati komunikasi. Karena setiap tiga bulan sekali selalu diselenggarakan rapat RT dan RW.

“Komunikasikanlah secara baik-baik! Pemerintahan Desa Sukawening tetap mengedepankan keterbukaan,” pungkasnya. Darma.

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker