web stats
Olahraga

Kongres Tahunan PSSI Asosiasi Kabupaten Garut 2019

Ketua Askab PSSI Garut, Amir Latief: Dibutuhkan Kebersamaan untuk Memajukan Persepakbolaan Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebagai agenda tahunan yang wajib dilaksanakan, PSSI Askab Garut menggelar Kongres Tahunan yang dilangsungkan tadi pagi di Aula Bakorwil Garut, Jalan A. Yani, Garut Kota, Sabtu (28/12/2019).

Dijadwalkan dalam kegiatan Kongres tersebut, antara lain membahas laporan kegiatan, keuangan PSSI tahun 2018 -2019, dan paparan Program Kerja untuk 2020 yang akan datang. Tak hanya itu, diagendakan pula pengangkatan serta pengesahan pengurus dan anggota PSSI yang baru.

Semula kongres tersebut, menurut ketua PSSI Askab Garut, Amir Latief akan digelar pada beberapa bulan kebelakang, namun dikarenakan beberapa hal baru terlaksana saat ini.

“Tapi Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, agenda tahunan PSSI yang merupakan agenda wajib dilaksanakan bisa terlaksana, meskipun diakhir tahun yang mana orang-orang lagi pada liburan,” katanya.

Kongres Tahunan PSSI Asosiasi Kabupaten Garut 2019

Selama satu tahun Amir menahkodai PSSI Askab Garut, dirinya mengaku kaget, ternyata mengurus organisasi itu tidak gampang, imbuhnya, bermacam watak dan karakter orang berkumpul dan jadwal yang harus dilaksanakan begitu padat.

“Tapi Alhamdulillah itu semua dapat diselesaikan walaupun dengan segala keterbatasan, ini tentunya menjadi bahan evaluasi saya untuk melangkah kedepan dalam menjalankan roda kepemimpinan PSSI Askab Garut untuk menuju kearah kemajuan,” ujarnya.

Amir menilai, kenapa persepakbolaan di Garut selama ini tidak ada kemajuan bahkan mengalami kemunduran atau bisa dikatakan mati suri, itu semua menurut Amir, dikarenakan selama ini masih kurangnya tingkat kebersamaan diantara sesama pengurus.

“Oleh karena itu kedepannya kebersamaan sangat dibutuhkan sekali untuk memajukan dan mencapai prestasi persepakbolaan, Insya Alloh kalau kebersamaan itu sudah terjalin, persepakbolaan Garut akan mengalami kemajuan dan bahkan bisa berbicara ditingkat Nasional,” tandasnya.

Untuk meninggalkan persepakbolaan Garut, selama setahun dibawah kepemimpinan Amir Latief, PSSI Askab Garut gencar melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain menggelar turnamen sepakbola Usia13, Usia15, Liga Garut, Liga Desa dan memecahkan record dunia menggiring bola.

Tentu hal ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, salahsatunya datang dari KONI Garut sebagaimana disampaikan Abdusy Syakur ketua KONI Garut pada awak media.

Kongres Tahunan PSSI Asosiasi Kabupaten Garut 2019
Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur dalam Sambutannya Memberikan Apresiasi pada PSSI Askab Garut atas Kinerjanya Selama Ini

“Persepakbolaan Garut sekarang-sekarang ini mulai menggeliat dan bangkit, turnamen-turnamen sepak bola terus digelar, tentunya hal ini sangat membanggakan bagi semua termasuk bagi kami. Semoga hal ini terus berjalan sehingga persepakbolaan di Garut mengalami kemajuan bahkan bisa mencapai prestasi yang tinggi sehingga bisa berbicara ditingkat Nasional,” Ujarnya.

Acara Kongres Tahunan PSSI Askab Garut dihadiri juga oleh Kadispora Garut H. Kuswendi mewakili Bupati, Ketua Koni Garut, Abdusy Syakur, Asprov Dede, pemilik klub dan tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker