web stats
Sosok

Luar Biasa, Ghazi Jadi Delegasi Indonesia di IIDF 2020 Mesir

Prestasi Ghazi Seperti Tak Ada Habisnya, Ia akan Mewakili Indonesia di IIDF 2020 Mesir

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Berbicara mengenai prestasi Ghazi Abdullah Muttaqien (17), santri lulusan tahun 2018-2019 Pesantren Persatuan Islam 19 Bentar ini seperti tak ada habisnya. Berkali-kali ia menjadi delegasi Indonesia dalam berbagai konferensi, kongres dan forum bertaraf internasional. Kini, lagi-lagi ia terpilih kembali menjadi delegasi Indonesia di dalam ajang International Islamic Daurah Forum (IIDF) 2020 Egypt yang berlangsung dari tanggal 18-31 Januari 2020 mendatang di kota Alexandria-Kairo, Mesir.

Kegiatan International Islamic Daurah Forum 2020 Mesir tersebut bertemakan “A Manifestation of Language and Culture to Improve The Intellectual of The Nation” (Manifestasi Bahasa dan Budaya untuk Meningkatkan Intelektual Bangsa). Ghazi menuturkan, program internasional tersebut diinisiasi oleh Indonesia Youth Impact yang berkolaborasi dengan Kedutaan Besar RI dan PPMI Mesir.

Menurutnya, IIDF 2020 Mesir adalah forum studi Islam internasional yang mengandung isi materi-materi tentang berbagai isu Keislaman di dunia. Kata Ghazi, Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi para pemuda delegasi terpilih di negara masing-masing untuk memberi kontribusi intellektual bagi tanah airnya.

“Saya Insya Allah akan mewakili indonesia secara umum, dan secara khusus mewakili ormas “Pemuda Persis” dalam International Islamic Daurah Forum 2020 Egypt, salah satu vanue acara ialah di Masjid Amr Bin Ash, Universitas al-Azhar Kairo, Mesir. Insya Allah,” ucapnya.

Ghazi berharap dukungan dan do’a dari berbagai pihak, baik dari Pemkab Garut maupun dari warga masyarakat Garut.

“Semoga bapak/ibu sekalian yang membaca berita ini, yang memiliki lembaga CSR untuk dunia pendidikan atau kepemudaan, sekiranya dapat membantu saya secara finansial untuk keperluan akomodasi dan tiket pesawat ke Mesir. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk putra asli daerah Garut yang akan mempromosikan kota intan Garut tercinta di tingkat internasional, Aamien,” singkat Ghazi Abdullah Muttaqien. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker