web stats
Raksa Desa

Pemdes Tambaksari Beri Bantuan Rutilahu, Warga Ucap Syukur

Dapat Bantuan Rutilahu, Penerima Manfaat Ucapkan Terima Kasih pada Pemdes Tambaksari

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Warga masyarakat RT 01/09 Kampung Cikondeh, Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong berterimakasih pada Pemkab Garut dan Pemerintah Desa Tambaksari atas dibangunnya rumah mereka, yang tadinya tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Hal ini sebagaimana disampaikan Siti Aisah (22) istri dari Sidik Permana (25) yang berprofesi sebagai pekerja serabutan. Siti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Tambaksari yang telah memberikan bantuan berupa rehabilitasi Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

“Kami sangat bahagia sekali dan bersyukur, rumah kami yang tadinya bilik pada bolong lagi, sekarang berdindingkan tembok, terus rumah kami yang tadinya panggung sekarang tidak. Pokoknya enak dan nyaman di huni dan teu sareuksek di tinggali (sedap dipandang mata),” ungkap Siti, Rabu (18/12/2019).

Hal senada disampaikan Elis, warga penerima manfaat Rutilahu lainnya. Dirinya mengaku bersyukur karena mendapat perhatian dari pemerintah, terlebih ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Tambaksari. Elis yang telah memiliki enam orang buah hati dari hasil pernikahannya dengan Deden (45) sudah sejak lama mendambakan memiliki rumah yang layak bagi keluarganya, namun apa daya karena keterbatasan ekonomi tidak memungkinkan untuk memperbaiki tempat tinggalnya.

Pemdes Tambaksari Beri Bantuan Rutilahu, Warga Ucap Syukur
Rumah Siti Aisah Warga RT 01/09 Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong yang Diperbaiki Melalui Program Rutilahu

Namun dibalik itu semua, Siti dan Elis menyayangkan, masih ada saja segelintir orang yang bernada miring terhadap jasa-jasa orang yang telah memperjuangkan mereka untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami heran, kok masih ada nada-nada miring pada orang yang telah berjasa pada kami seperti pada Bapak Idar ketua LPM, padahal beliau begitu peduli dan perhatian yang telah memperjuangkan rakyat kecil seperti kami ini,” kata Siti. Justru orang seperti itu yang patut didorong bukan malah diomongin, ini..itu,” imbuh Elis.

Harapan rakyat kecil seperti mereka tidak muluk-muluk, mereka menuturkan hanya butuh kenyamanan, bisa bertahan hidup saja bagi mereka sudah cukup.

“Kami ucapkan banyak terimakasih pada Pemkab Garut, Pemdes Tambaksari dan terutama ketua LPM yang telah peduli dan perhatian pada nasib kami, semoga Alloh SWT membalas amal baiknya,” pungkas Siti Aisah dan Elis sambil berkaca-kaca saking merasa bahagia. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker